Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Nov 2020 17:01 WIB

TRAVEL NEWS

Kunjungi Transmedia, Wishnutama Bicara Strategi Pulihkan Wisata RI

Faidah Umu Sofuroh
detikTravel
Menparekraf Wishnutama
Foto: Faidah Umu Sofuroh / detikcom
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio berkunjung ke Gedung Transmedia Jakarta, pada hari ini. Didampingi oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Wishnutama tiba sekitar pukul 11.30 WIB.

Setibanya di kantor Transmedia yang berada di Jalan Kapten P. Tendean Kav. 12-14A ini, Wishnutama langsung disambut oleh Komisaris Utama Transmedia, Ishadi SK, Direktur Utama detiknetwork Abdul Aziz dan Pemimpin Redaksi detikcom, Alfito Deannova Ginting, serta pimpinan media lain di Transmedia.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut Wishnutama berbicara mengenai strategi untuk memulihkan sektor pariwisata di tengah pandemi COVID-19. Diketahui sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak pandemi.

Wishnutama mengatakan di Indonesia ada lebih dari 13 juta pekerja sektor pariwisata dan 32,5 juta pekerja yang secara tidak langsung terkait pariwisata, yang berisiko terimbas pandemi. Ini terjadi karena hampir seluruh destinasi wisata ditutup guna mencegah penyebaran virus.

Sehingga butuh upaya untuk memulihkan dan membangkitkan kembali pariwisata Indonesia.

Salah satu yang ia sebut yaitu penerapan protokol kesehatan di tempat wisata. Menurut Wishnutama, sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan ini merupakan kunci dari bangkitnya pariwisata Tanah Air.

"Pariwisata butuh traffic, butuh kunjungan. Makanannya kita lagi gencarkan protokol kesehatan CHSE untuk hotel dan restoran. Jadi cara satu-satunya untuk bangkit yaitu menjalankan protokol kesehatan, yang kedua tentu vaksin," ucapnya di ruang VIP CNN Indonesia, Kamis (19/11/2020).

Setelah berbincang dengan para pimpinan media, Wishnutama pun diajak berkeliling kawasan Gedung Transmedia dari mulai studio siaran hingga ruang redaksi.

Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengunjungi kantor detikcom, Kamis (19/11/2020).Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengunjungi kantor detikcom, Kamis (19/11/2020). Foto: Dadan Kuswaraharja
(ega/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA