Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Nov 2020 19:14 WIB

TRAVEL NEWS

Inggris Lockdown Sebulan, Orang Indonesia Bisa Berkunjung?

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Ada yang terlihat berbeda dari Istana Westminster di London, Minggu (19/2). Gedung parlemen itu menjadi latar dari proyeksi bertuliskan Say No to Trump.
Foto: Chris J Ratcliffe/Getty Images.
Jakarta -

Seperti halnya negara di Eropa, Inggris saat ini tengah memberlakukan kembali lockdown secara nasional. Kebijakan itu diambil karena kasus Corona di Inggris sudah mencapai lebih dari satu juta. Bagaimana dengan orang Indonesia, apakah bisa berkunjung ke Inggris?

Mengutip informasi dari Kedutaan Inggris di Indonesia, Jumat (20/11/2020) saat ini Inggris masih menerima pengunjung terlepas dari diumumkannya lockdown oleh Perdana Mentri Inggris, dari tanggal 5 November hingga 2 December 2020, sebagai upaya untuk menekan virus COVID-19.

"Namun, Pemerintah Inggris menyarankan agar perjalanan dilakukan hanya untuk kepentingan khusus," tulis Kedubes Inggris.

UK Visa and Immigration masih memproses aplikasi untuk semua kategori visa UK. VFS tetap beroperasi di Jakarta, Surabaya dan Bali.

Untuk pengunjung yang baru datang di Inggris, Anda harus mematuhi peraturan kesehatan, yaitu:

• Sebelum tiba di UK, WNI wajib mengisi formulir online minimal 48 jam sebelum tiba di UK, yang menyatakan di mana Anda akan mengisolasi diri.
• Wajib karantina mandiri selama 14 hari.

Lockdown kembali dilakukan setelah Inggris mencatat jumlah kematian resmi terbesar di Eropa akibat COVID-19, bergulat dengan lebih dari 20.000 kasus virus Corona baru setiap hari dan para ilmuwan telah memperingatkan skenario kasus terburuk dengan 80.000 kematian dapat terlampaui.

Dalam aturan lockdown di Inggris, orang hanya akan diizinkan meninggalkan rumah untuk alasan tertentu seperti pendidikan, pekerjaan, olahraga, berbelanja kebutuhan pokok dan obat-obatan atau merawat yang rentan.

Toko-toko penting, sekolah, dan universitas akan tetap buka. Pub dan restoran akan ditutup. Semua ritel non-esensial di Inggris ditutup.



Simak Video "Liburan ke Inggris Saat Pandemi Wajib Karantina Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA