Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Nov 2020 18:12 WIB

TRAVEL NEWS

Film tentang Nazi, Jangan Nonton di IndoXXI dan Lk21 Ya!

Puti Yasmin
detikTravel
Film Jojo Rabbit
Foto: Istimewa/Film tentang Nazi, Jangan Nonton di IndoXXI dan Lk21 Ya!
Jakarta -

Nazi adalah kelompok fasis yang menganut ideologi totaliter dari Jerman dan dipimpin oleh Adolf Hitler. Nazi sempat berjaya di masa Perang Dunia 2. Nah, kisah mereka bisa ditonton dalam film tentang Nazi berikut ini.

Kelompok Nazi diketahui memicu perang dunia 2. Sebab, kala itu Nazi ingin melakukan ekspansi wilayah dan menyebarkan paham fasisme, yakni sikap nasionalisme secara berlebihan dan menjunjung tinggi ras bangsa Jerman.

Film tentang Nazi, jangan tonton di IndoXXI dan Lk21:

  • 1. Fury

Film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini mengisahkan tentang Perang Dunia 2 di mana Amerika Serikat melawan pasukan Nazi Jerman. Namun, dalam tujuan menyerang pos Nazi para tentara AS mulai berguguran.

Hingga akhirnya tersisa satu tank bernama Fury yang hanya berisi lima orang di dalamnya. Mereka pun siap untuk menyerbu jantung pertahanan Nazi. Apakah langkah mereka berhasil?

  • 2. The Boy in The Striped Pyjamas

Film yang dibintangi oleh dua anak kecil ini mengisahkan tentang persahabatan antara anak kecil dari kelompok Nazi bernama Bruno dan Yahudi bernama Schumel. Mereka berdua dipertemukan dalam kondisi yang berbeda.

Schumel diketahui tinggal di dalam kamp tempat kaum Yahudi akan dibinasakan oleh kaum Nazi. Bruno yang kesepian datang ke tempat itu dan bertemu Schumel dalam pembatas pagar. Tak lama, mereka pun menjadi sahabat dekat.

Sayang, persahabatan mereka harus berakhir karena Bruno akan pindah mengikuti sang ayah. Namun, sebelum itu ada tragedi yang membuat duka di antara keduanya.

  • 3. Defiance

Defiance mengisahkan dua orang bersaudara yang mencoba menyelamatkan kaum Yahudi dari kejaran Nazi. Mereka pun memulai petualangan dengan bersembunyi di hutan dan hidup bersama sekumpulan orang Yahudi. Ada banyak momen, di mana film perang Berlin melawan sekutu ini menggambarkan betapa sulit hidup dari kejaran Nazi.

  • 4. Downfall

Film yang dirilis pada tahun 2004 ini mengisahkan tentang Nazi di masa-masa Perang Dunia 2. Sudut pandang dari cerita ini digambarkan melalui sekretaris pribadi Adolf Hitler bernama Traudl Junge.

  • 5. The Schindler's List

Seorang pemilik pabrik amunisi berusaha untuk menyelamatkan kaum Yahudi di masa Perang Dunia 2. Ia pun menyembunyikan dan menyuruh kaum Yahudi bekerja pabriknya.

Schindler juga dengan sengaja memproduksi amunisi yang buruk. Dengan begitu, militer Jerman bisa kalah dalam peperangan yang merugikan banyak orang.

  • 6. Jojo Rabbit

Film yang dikemas dalam bentuk komedi ini mengisahkan seorang anak bernama Jojo dan hidup sebagai pecinta Nazi sejati. Ia memiliki teman khayalan yang digambarkan sebagai Adolf Hitler.

Namun, suatu hari ia menemukan seorang gadis di dalam rumahnya. Ternyata, gadis tersebut merupakan kaum Yahudi yang diselamatkan oleh sang Ibu. Jojo pun mulai berpikir ulang mengenai Nazi.

  • 7. Lore

Film Lore mengisahkan seorang gadis bernama Lore. Ia terpaksa hidup sendirian karena ditinggal orang tuanya yang merupakan petinggi Nazi di masa Perang Dunia 2.

Lore pun menjadi buruan pihak Sekutu. Ia pun berusaha untuk menyelamatkan diri dengan pergi ke Hamburg, tempat sang nenek tinggal. Bagaimana kelanjutan ceritanya?

Nah, tonton film tentang Nazi jangan di IndoXXI dan Lk21 ya!



Simak Video "87,5 Tahun Dicuri Nazi, Lukisan Winter Karya Gari Melchers Kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA