Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Nov 2020 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Perlu Tahu Ini Sebelum Terbang Lagi dengan Boeing 737 Max

Boeing 737 Max
Boeing 737 Max (Foto: CNN)

Transparansi dan fleksibilitas

Maskapai juga tampaknya menerima gagasan bahwa memutuskan hubungan dengan masa lalu adalah ide buruk untuk membangun kepercayaan pelanggan. Semua operator yang berbasis di AS telah memperjelas bahwa mereka akan memastikan pelanggan tahu jika mereka terbang dengan Boeing 737 Max.

American Airlines telah menerima pengiriman 24 pesawat Boeing 737 Max sebelum dikandangkan. Ada 10 pesawat lagi sebelum akhir tahun.

Maskapai ini akan menempatkan kembali pesawat Boeing 737 Max ke layanan komersial reguler dengan satu penerbangan per hari yang dijadwalkan antara Miami dan LaGuardia New York mulai 29 Desember.

Saat traveler mencari dan memesan di situs American Airlines, mereka akan melihat pesawat jenis apa yang dioperasikan pada setiap penerbangan. Jika itu Boeing 737 Max, maka akan ditampilkan dengan jelas.

Jika sebelumnya seseorang memesan Boeing 737 Max dan kemudian merasa tidak nyaman, maka akan ada beberapa pilihan atau fleksibilitas tiket yang memungkinkan perubahan tanpa biaya.

American Airlines juga akan memberi tahu bila ada perubahan pesawat ke Boeing 737 Max. Traveler dapat berpindah ke penerbangan lain atau membatalkannya dan harga tiket diubah menjadi poin yang dapat digunakan untuk memesan di masa mendatang.

United Airlines memiliki 14 pesawat MAX saat ini dalam armadanya. Perusahaan akan mengambil satu langkah lebih jauh ketika mengembalikan pesawat Boeing 737 Max ke dalam layanan pada kuartal pertama 2021, dan menerapkan kebijakan serupa di atas.

Dozens of grounded Boeing 737 MAX aircraft are seen parked in an aerial photo at Boeing Field in Seattle, Washington, U.S. July 1, 2019. Picture taken July 1, 2019. REUTERS/Lindsey WassonBoeing 737 Max baru (Foto: REUTERS/Lindsey Wasson)

Pilihan alternatif

Southwest adalah operator terbesar Boeing 737 Max sebelum mengandangkan 34 pesawatnya. Operator ini tidak akan menerbangkan kembali pesawat itu hingga kuartal kedua 2021.

Southwest belum mengeluarkan pedoman pelanggan terkait Boeing 737 Max. Tetapi, maskapai memungkin penumpang pindah ke pesawat 737-700 atau 737-800 saat mendekati tanggal keberangkatan dan tergantung ketersediaan kursi.

Pihak maskapai menambahkan bahwa tidak ada biaya tambahan selama kota asal dan kota tujuan tetap sama.

Alaska Airlines belum menerima pengiriman Boeing 737 Max sebelum dibatalkan. Maskapai ini akan menerima pesawat pertama pada bulan Januari dengan layanan komersial pertama pada bulan Maret.

Belum jelas berapa banyak operator internasional yang akan mengembalikan pesawat Boeing 737 Max ke layanan.

Ryanair berbiaya rendah, salah satu maskapai penerbangan terbesar di Eropa, dilaporkan mengatakan tidak akan memberi tahu pelanggan jika mereka diterbangkan dengan salah satu pesawat Max-nya karena mereka hanya dialokasikan sehari sebelum terbang.

Ketika Boeing 737 Max kembali beroperasi dan para traveler melihat pesawat terbang dengan selamat hari demi hari, harapannya adalah ketakutan itu akan memudar. Lalu, kebanyakan orang bisa kembali melupakan pesawat apa yang mereka gunakan, seperti dulu.

Namun, sampai itu terjadi, kamu memiliki banyak pilihan untuk menghindari pesawat Boeing 737 Max.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA