Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Nov 2020 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugara Air India Kedapatan Selundupkan Emas Senilai Hampir Rp 1 Miliar

Gold bars sitting over a bar graph. Selective focus. Horizontal composition with copy space. Stock market and finance concept.
Foto: iStock
New Delhi -

Profesi kru kabin kadang disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab. Contohnya, pramugara yang menyelundupkan emas senilai hampir Rp 1 miliar.

Kabar kurang sedap datang dari maskapai Air India. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (26/11/2020), salah satu pramugaranya disebut telah melakukan kegiatan penyelundupan emas bernilai fantastis seperti diberitakan NDTV.

Diketahui, aksi penyelundupan emas senilai 45 lakh (4.500.000 rupee India) atau setara dengan Rp 860 juta itu terungkap setelah sang pramugara maskapai mendarat di Bandara Internasional New Delhi dari Toronto di Kanada.

"Seorang pramugara Air India yang mendarat di T3, Bandara Internasional Indira Gandhi, New Delhi pada 22 November 2020 dari Toronto telah diikuti dari gate pesawat dan dicegat kemudian," ujar pernyataan resmi dari pihak bandara.

Air IndiaAir India Foto: Air India

Setelah dicegat, pramugara yang identitasnya dirahasiakan itu mengaku pada petugas bandara di gerbang pesawat usai diinterogasi selama dua jam. Bahwa dia telah menyelundupkan emas di bawah bangku pesawat.

Kemudian, sang pramugara mengantar pihak berwajib ke bangku pesawat yang jadi lokasi tempatnya menyembunyikan emas. Betapa terkejutnya pihak petugas bandara, ketika mendapati emas dengan berat hampir 1 Kg tersebut yang bernilai fantastis.

Mendapati barang bukti tersebut, petugas bandara segera menangkap pramugara tersebut dan membawa barang bukti emas selundupan sebagai bukti.

Hanya sayang, tidak dijelaskan latar belakang penyelundupan emas hingga bagaimana petugas resmi bandara mencurigai sang oknum pramugara di awal.

Sebelumnya, peristiwa kurang elok juga dilakukan seorang pramugari maskapai Air India yang kedapatan membocorkan foto kabin pesawat Kepresidenan Boeing 777 milik Air India One. Ia lalu ditangguhkan seperti diberitakan Simple Flying.



Simak Video "Tempat Tidur ICU Pasien COVID-19 di New Delhi Tersisa 18"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA