Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Nov 2020 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Tembok Raksasa China Bersalju, eh Pria Ini Perosotan

Femi Diah
detikTravel
Bagian dari Tembok China.
Ilustrasi Tembok Besar China (Amanda Ruggeri/BBC)
Jakarta -

Tembok Besar China sedang diselimuti salju. Saat turis lain berhati-hati untuk bisa menjelajahinya, traveler yang satu ini malah perosotan.

Tembok Besar China yang membentang hampir 22.000 km, saat ini bersalju dan dingin. Tapi, benteng raksasa itu tetap dipadati pelancong.

Mengenakan jas hujan, wisatawan berjalan di pinggiran tembok agar mudah berpegangan saat berjalan-jalan di sana. Apalagi, pada jalur-jalur tanjakan.

Tapi, seorang turis yang memakai jas hujan berwarna ungu memanfaatkan situasi itu untuk bermain-main. Merambati tembok untuk mendaki, kemudian dia bergeser agak ke tengah dan... meluncur dengan pantatnya.

Traveler lain merasa ngeri, senang, dan terhibur. Mereka tertawa kencang melihat adegan itu.

Video itu pun menjadi viral. Penonton video lewat media sosial menanggapi beragam. sebagian besar menganggap meluncur ke bawah tampak "menyenangkan", namun yang lain mengaitkan dengan masalah keamanan, bertanya-tanya apakah wisata di Tembok Besar China harus ditutup selama cuaca seperti itu.

Menurut South China Morning Post dan dikutip Independent, staf di Tembok Besar China tidak dapat menggunakan bahan kimia untuk mencairkan salju karena bangunan itu diklasifikasikan sebagai peninggalan budaya.

China telah mengeluarkan undang-undang untuk melindungi Tembok Besar it. Sebab, Tembok Besar China itu merupakan Situs Warisan Dunia Unesco, setelah sebagian besar darinya sebelumnya dibuldoser dan dijarah untuk bahan bangunan.

Bagaimana menurut traveler?



Simak Video "Sensasi Berenang di Kolam Arus Sepanjang 575 Meter!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA