Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Nov 2020 14:35 WIB

TRAVEL NEWS

Perlintasan KA Palmerah Resmi Ditutup, Ini Alasan di Baliknya

Ojek mangkal di stasiun Palmerah
Suasana di sekitar Stasiun Palmerah (Dewi Irmasari/detikTravel)
Jakarta -

Per hari Sabtu kemarin (28/11), perlintasan kereta api Stasiun Palmerah resmi ditutup. Ada alasan di balik penutupannya.

Kabar itu pertama kali diketahui lewat poster dan informasi yang banyak seliweran di dunia maya. Dilihat detikTravel, Minggu (29/11/2020), traveler pengguna jalan diimbau untuk mencari jalan alternatif lain.

"Pemberitahuan, mulai tanggal 28 November 2020 pukul 23:00 WIB perlintasan kereta api Stasiun Palmerah ditutup," bunyi pernyataannya.

Dikonfirmasi detikTravel, Eva Chairunisa selaku Kepala Humas PT KAI Daop 1 membenarkan kabar tersebut. Tidak hanya untuk sementara waktu, penutupan itu bersifat permanen.

"Ya betul, untuk ke depannya," ujar Eva via pesan singkat.

Penutupan perlintasan Stasiun Palmerah.Penutupan perlintasan Stasiun Palmerah (dok KAI)

Lebih lanjut, Eva memberitahu alasan perihal penutupan lintasan kereta yang diketahui cukup padat tersebut.

"Penutupan dilakukan untuk keselamatan para pengendara dan perjalanan KA sekaligus akan dilakukan proses penataan kawasan bersama KAI dan Pemda DKI di area Stasiun Palmerah yang bertujuan untuk memudahkan para pengguna transportasi publik lebih nyaman saat berpindah antarmoda," jelasnya.

Diketahui, lintasan kereta Stasiun Palmerah memang cukup sibuk. Kadang, kerap juga dijumpai para pemotor yang melawan arah untuk memotong jarak. Namun, adanya penutupan itu sekaligus menjadi solusi dari kesemrawutan tersebut.



Simak Video "Tapak Tilas Bangunan Estetik Bersejarah Stasiun Jakarta Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA