Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Nov 2020 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Disneyland Paris Batal Buka di Libur Natal

Disneyland Paris
Disneylan Paris batal dibuka saat Natal gara-gara COVID-19 (Chesnot/Getty Images)
Paris -

Kabar duka datang dari Disneyland Paris di Prancis. Taman hiburan tersebut batal buka di momen Libur Natal gara-cara COVID-19.

Keputusan itu diungkapkan langsung lewat pernyataan resmi taman rekreasi tersebut beberapa hari lalu. Keputusan itu diambil berkenaan dengan kondisi COVID-19 yang masih buruk di sana.

"Sekali pun kami berharap untuk buka kembali saat Liburan Natal, perkembangan dari Pemerintah Prancis belum mengizinkan kami kembali buka," bunyi pernyataan resminya seperti dilihat detikTravel dari The Sun, Senin (30/11/2020).

Malah, Disneyland Paris mengumumkan kalau taman rekreasi ternama itu ditutup hingga 12 Februari 2021 mendatang. Artinya, Disneyland Paris juga tak akan buka untuk Libur Tahun Baru.

"Kami akan menunggu Anda saat pembukaan kembali. Hanya saja jika Anda telah melakukan pemesanan saat kami tutup, tolong cek kembali tawaran terakhir kami," bunyi lanjutannya.

Diketahui, traveler yang terlanjur melakukan pemesanan antara sekarang dan bulan Februari dapat mengatur waktu kunjungan hingga Disneyland Paris kembali buka.

Untuk informasi, Disneyland Paris menutup diri sejak 29 Oktober lalu untuk kedua kalinya tahun ini. Sempat buka kembali pada 15 Mei dengan protokol kesehatan, taman rekreasi itu harus tutup kembali akibat COVID-19 hingga sekarang.

Untuk informasi, Disneyland Paris menutup diri sejak 29 Oktober lalu untuk kedua kalinya tahun ini. Sempat buka kembali pada 15 Mei dengan protokol kesehatan, taman rekreasi itu harus tutup kembali akibat COVID-19 hingga sekarang.

Beberapa waktu ini, Pihak Disneyland memang terus didera musibah. Sebelumnya, seperti diberitakan CNN, Walt Disney Co terpaksa menghentikan 32.000 karyawan sebagai efek dari pandemi Corona yang masih mewabah. Lebih dari 4.000 orang terkena dampak pada pengumuman sebelumnya.

Perusahaan mengatakannya dalam pengajuan ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS pada hari Rabu. Keputusan PHK akan dilaksanakan pada paruh pertama tahun fiskal, yang dimulai pada bulan Oktober.

Pandemi sangat menghantam keras bisnis pariwisata Disney. Keadaan ini memaksanya untuk menangguhkan pelayaran kapal pesiar dan menunda rilis film-film utamanya.



Simak Video "Kena Lockdown, Disneyland Paris Tutup Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA