Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Des 2020 07:06 WIB

TRAVEL NEWS

Hong Kong Siapkan Mega Proyek di Eks Bandara Pertama yang Fenomenal

Airside di eks Bandara Kai Tak Hong Kong
Airside di eks Bandara Kai Tak Hong Kong (Foto: CNN)
Hong Kong -

Hong Kong merupakan salah satu kota dengan hub terbesar di dunia. Bandara pertamanya yang fenomenal, karena berada di tengah kota, kini sedang dibangun ulang secara besar-besaran.

Bakal jadi apa?

Diberitakan CNN, Selasa (1/12/2020) bekas Bandara Kai Tak Hong Kong sedang mengalami perubahan besar. Lokasi ini terkenal dengan landasan pacunya yang menantang karena berada di pusat kota yang sibuk.

Bandara Kai TakBandara Kai Tak Foto: (Daryl Chapman/CNN Travel)

Bandara Kai Tak Hong Kong akan diubah menjadi landmark baru, bangunan pencakar langit.

Sebelumnya, Bandara Kai Tak Hong Kong yang berbasis di Kowloon ditutup pada tahun 1997. Bandara tersebut digantikan oleh Bandara Internasional Hong Kong saat ini.

Dahulu, bangunan di daerah Bandara Kai Tak Hong Kong harus mematuhi aturan ketat terkait batas ketinggian. Itu untuk memastikan keamanan fasilitas tersebut.

Kini, lahan Bandara Kai Tak Hong Kong akan diubah menjadi gedung pencakar langit baru. Berdiri hingga setinggi 200 meter, bernama Airside, bangunan ini diproyeksi selesai tahun 2022 dan akan menjadi landmark tertinggi yang menempati lahan bandara lama.

Bagian Hong Kong ini sebagian besar belum berkembang sejak penutupan Bandara Kai Tak. Tidak diragukan lagi, pembangunan di sana akan membangkitkan kenangan akan hari-hari ketika pesawat raksasa turun difoto melalui bangunan pemukiman kota.

Airside di eks Bandara Kai Tak Hong KongAirside di eks Bandara Kai Tak Hong Kong (Foto: CNN)


Perusahaan ini adalah pencipta ide kreatif planetarium kelas dunia dari Norwegia, pondok konstelasi, serta restoran bawah air pertama di Eropa. Airside adalah gedung pencakar langit serba guna yang memiliki 47 lantai. Ini adalah proyek pertama studio desain Norwegia, Snøhetta di Hong Kong.

Selanjutnya: Berapa Dana Proyek Bandara Hong Kong Ini?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Konsulat AS di Hong Kong Ditutup Akibat Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA