Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Des 2020 11:37 WIB

TRAVEL NEWS

JR East Sulap Salah Satu Armadanya Jadi Coworking Space

Narita Express
Foto: (dok JR East)
Tokyo -

Operator kereta Jepang JR East terus berinovasi di tengah pandemi. Akhir bulan November lalu, mereka mengubah salah satu armadanya jadi Coworking Space.

Di tengah pandemi dan pekerjaan yang kian mobile, tren Coworking Space kian digemari di banyak negara. Tidak terkecuali di Negeri Sakura Jepang.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (4/11/2020), akhir November (27-28/12) lalu pihak JR East cabang Chiba mengubah layanan Narita Express atau biasa disingkat NEXT miliknya menjadi sebuah kantor berjalan.

Dijuluki stasiun kerja, space khusus yang bertempat di Stasiun Ryogoku ini ditempatkan di jalur 3 yang biasanya tidak digunakan secara reguler.

Diketahui, program itu merupakan bagian dari demonstrasi konsep baru tempat kerja bersama. Pihak JR East pribadi menghadirkan layanan itu khusus bagi orang yang mau bekerja dari stasiun.

Seluruh fasilitas yang biasanya ada di armada Narita Express seperti meja lipat, reclining seat, Wi-Fi dan colokan listrik juga dapat digunakan.
Hanya harus diketahui, tempat kerja bersama di atas Narita Express ini telah diujicoba pada 27 dan 28 November pukul 10.00 hingga 16.00. Tarif yang dikenakan oleh JR East adalah sebesar 100 yen (Rp 13 ribu) per 15 menit.

Cuma tidak menutup kemungkinan, kalau nantinya layanan ini bisa kembali dihadirkan di masa mendatang dengan inovasi baru. Tak hanya di Jepang, layanan Coworking Space juga mulai dapat ditemui di sejumlah stasiun kereta api di Indonesia.

Bedanya, layanan Coworking Space di stasiun kereta api Indonesia berada dalam sebuah space khusus di dalam stasiun dan bukan di dalam gerbong kereta di Jepang. Walau begitu, fungsinya tetap sama.



Simak Video "Digelar Tahun Depan, Atlet-Penonton Olimpiade Tokyo Perlu Divaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA