Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Des 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan di Rupat, Tak Usah Bingung Soal Uang Tunai

Bengkalis -

Berwisata ke Pulau Rupat di Provinsi Riau, traveler tak usah ribet perihal membawa uang tunai. Pasalnya telah tersedia ATM dan kemudahan lainnya di sana.

Bertetangga dengan Kota Dumai, Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu pulau terluar yang ada di bumi Lancang Kuning. Semenjak Tol Pekanbaru - Dumai atau Tol Permai hadir, pulau tersebut perlahan mulai dilirik wisatawan.

Bukan tanpa alasan, Pulau Rupat memiliki sejumlah kekayaan budaya ala rumpun Melayu serta destinasi pantai pasir putih yang menawan mata. Hanya saja, perkembangan infrastruktur menjadi hambatan dari keindahan Pulau Rupat.

Namun, hambatan itu tidak berarti banyak. Tim ekspedisi Tapal Batas detikcom yang bekerjasama dengan BRI telah membuktikannya sendiri dengan menyambangi Pulau Rupat beberapa waktu lalu.

Saat ini Bank BRI di Rupat merupakan  salah satu bank yang sangat berpengaruh di roda perekonomian di Rupat, Bengkalis, Riau.Saat ini Bank BRI di Rupat merupakan salah satu bank yang sangat berpengaruh di roda perekonomian di Rupat, Bengkalis, Riau (Pradita Utama/detikTravel)

Terlepas dari akses jalan yang masih apa adanya, seyogyanya perihal uang tunai juga jadi masalah ketika berkunjung ke pulau terluar. Namun, hal itu nyatanya tidak jadi masalah di Pulau Rupat.

Selain Bank Riau yang telah lebih dulu ada, hadirnya kantor cabang serta ATM BRI di sejumlah titik di Pulau Rupat terbukti sangat memudahkan wisatawan yang membutuhkan uang tunai.

Dijelaskan oleh Pemimpin Cabang BRI Dumai, Muhammad Fendi Maulana saat bertemu detikTravel di Rupat Tengah, bahwa itulah salah satu fungsi hadirnya BRI di Rupat.

"Untuk kebutuhan terkait pembayaran-pembayaran di Rupat, kami hadir dengan 3 ATM. Ke depannya apabila dibutuhkan lebih, tidak menutup kemungkinan kita juga akan menambah," ungkap Fendi.

Selanjutnya: Lokasi ATM di Pulau Rupat

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA