Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Des 2020 11:19 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Nih, Mirip Piramida dari Lego Raksasa Padahal Apartemen

Bonauli
detikTravel
Apartemen bentuk piramida di China
Apartemen mirip piramida di China (Masters Architecturals Office)
Kunshan -

Bukan China namanya kalau tidak penuh kejutan. Selain punya minatur Eiffel, China juga punya apartemen unik.

Dilansir dari berbagai sumber, sebuah apartemen di Kota Kunshan, Provinsi Jiangsu, China Timur yang disebut Modern Pyramid Estate jadi perhatian banyak orang. Bentuk mirip piramida Mesir.

Namun kalau diperhatikan, apartemen ini seakan disusun dari lego. Hal ini dikarenakan bentuk kamar dan balkon yang menjorok ke luar bangunan. Seakan-akan ada piramida raksasa yang terbuat dari lego.

Dibangun di atas 130 ribu meter persegi, apartemen piramida ini telah digunakanasejak tahun 2013. Keberadaannya viral karena video drone yang diunggah ke medsos.

Modern Pyramid Estate sendiri memiliki 3 bangunan yang berhadapan. Benar-benar dibuat seperti komplek piramida, ya.

Apartemen ini dirancang oleh Masters Architecturals Office. Anehnya, bentuk apartemen ini bukan terinspirasi dari piramida, melainkan teras sawah tradisional China yang dibangun di lereng gunung.

Apartemen bentuk piramida di ChinaApartemen bentuk piramida di China Foto: (Masters Architecturals Office)

Dari kejauhan, apartemen ini terlihat sangat estetik. Tak seperti apartemen lainnya, bangunan ini dipadu dengan beberapa warna.

Semakin ke atas, kamarnya akan semakin sedikit. Ini mengapa tiap kamar memiliki balkon yang lega.

"Desain uniknya membuat teman-teman sering datang untuk nongkrong di teras," ujar Huang, salah seorang penghuni apartemen.

Cantik saja tidak cukup. Walau terlihat cantik di luar, namun penghuni apartemen sering mengeluh soal dapur. Karena bentuknya yang unik, ventilasi tambahan tidak bisa dipasang di dapur.

Saking cantiknya apartemen ini, banyak yang mengira bangunan ini adalah tempat lokasi syuting. Warga China sendiri berkomentar kalau apartemen tersebut cocok dijadikan tempat film sci-fi.

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA