Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Des 2020 06:16 WIB

TRAVEL NEWS

Chile Buka Perbatasan Buat Turis Asing Bulan Desember Ini

Kota Santiago dan Valparaíso di Chile
Foto: Ilustrasi Chile (CNN)
Santiago -

Chile mengumumkan akan membuka kembali perbatasan mereka buat turis asing. Pembukaan itu akan dilakukan pada bulan Desember ini.

Setelah tutup selama 8 bulan gara-gara pandemi Corona, negara di Amerika Selatan ini akan membuka kembali perbatasan mereka untuk turis asing bulan Desember. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Chile.

Meski sudah mengumumkan akan membuka perbatasan di bulan ini, tetapi otoritas Chile tidak merinci tanggal berapa pembukaan tersebut akan berlangsung.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (6/12/2020), traveler yang mau berpergian ke Chile harus menunjukkan bukti tes PCR negatif COVID-19 yang diambil 72 jam sebelum kedatangan. Mereka yang dinyatakan sehat tidak perlu menjalani karantina, selama mereka tidak menunjukkan gejala Corona sepanjang waktu tinggal mereka di Chile.

"Semua orang yang masuk ke Chile, baik itu warga negara Chile maupun orang asing, akan berada dalam masa pemantauan selama 14 hari. Mereka harus melaporkan kondisi kesehatan dan lokasi kepada petugas," kata Sekjen Kesehatan Publik Chile, Paula Daza dikutip dari koran Santiago.

Traveler yang datang dari luar negeri diwajibkan memakai masker selama berada di Chile. Selain Chile, beberapa negara lain di Amerika Selatan juga mulai membuka diri untuk dikunjungi turis Internasional.

Contohnya saja Brasil dan Peru, dua negara tersebut sudah membuka pintu untuk turis asing. Machu Picchu juga sudah buka setelah sempat tutup selama 8 bulan.

Di Chile sendiri ada sekitar 528 ribu kasus positif COVID-19. Negara tersebut masih berada di fase 4 pandemi, yang bisa diartikan bahwa wabah di sana susah dikontrol dan bisa menyebar di antara masyarakat.



Simak Video "Pakai Vaksin Anjing Untuk Cegah Corona, Dokter Hewan di Chile Didenda!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA