Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Des 2020 07:14 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Pakai Masker, Wanita Ini Diusir dari Pesawat, Disoraki Penumpang Lain

Bonauli
detikTravel
Frontier Airlines
Foto: (Frontier Airlines)
Tampa -

Masker kini menjadi syarat wajib bagi penumpang di dalam pesawat. Kalau tidak pakai masker, ya bisa diusir seperti wanita satu ini.

Dilansir dari News Australia, Senin (7/12/2020) maskapai Frontier Airlines bertindak tegas pada penumpang nakal di era new normal pandemi. Siapa pun yang tak mematuhi protokol kesehatan akan kena sanksi.

Kebijakan ini tak memandang bulu dan gender, seperti wanita satu ini. Wanita yang tak disebutkan identitasnya ini menolak memakai masker di pesawat yang akan berangkat dari Cincinnati ke Tampa, AS.

Saat duduk di kursi penumpang, awak kabin langsung mendatangi wanita tersebut dan menegurnya. Bukannya menurut, wanita tersebut malah memaki awak kabin dengan kata kasar.

Melihat ini, awak kabin shock dan meninggalkan wanita tersebut. Awak kabin tersebut rupanya melapor pada kapten pesawat. Sang awak kabin kembali ke penumpang wanita tersebut untuk menyampaikan arahan dari kapten.

"Saat membeli tiket dan check-in, Anda setuju untuk mematuhi semua protokol kesehatan dari maskapai kami. Untuk itu, Anda kami minta turun dari pesawat saat ini juga," ujar pramugari tersebut.



Wanita tersebut kaget. Namun ia tetap tidak mau turun dari pesawat. Melihat ini, dua penumpang di sebelahnya langsung berdiri untuk mempersilakan dia keluar.

Namun, wanita tersebut belum juga beranjak dari kursi. Melihat keadaan yang tak ada ujungnya, awak kabin memanggil petugas keamanan bandara.

Petugas keamanan masuk ke pesawat dan meminta wanita tersebut untuk turun. Karena wanita tersebut tak mau berdiri, akhirnya petugas meminta awak kabin untuk menunjukkan koper milik wanita tersebut.

Sang petugas langsung mengambil koper milik wanita tersebut dan mengeluarkannya dari kabin. Wanita tersebut akhirnya tak punya pilihan selain ikut keluar dari pesawat.

Penumpang yang dari tadi sudah jengah dengan keberadaannya, bertepuk tangan dan menyoraki wanita tersebut. Akhirnya penerbangan tersebut bisa dilanjutkan.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA