Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Des 2020 19:50 WIB

TRAVEL NEWS

Hong Kong dan 4 Negara yang Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Warganya

CNBC Indonesia
detikTravel
The doctor prepares the syringe with the cure for vaccination.
Foto: Ilustrasi vaksin Corona (iStock)

5. Hong Kong

Menteri Kesehatan Hong Kong Sophia Chan pada 2 November lalu, mengatakan wilayah ini berencana untuk memberikan vaksin Covid-19 gratis untuk semua penduduknya. Kabar baik ini muncul saat kota itu memerangi gelombang keempat infeksi Covid-19.

Menurut laporan penyiar publik RTHK, Chan mengatakan kepada Dewan Legislatif bahwa vaksin pertama kali akan menawarkan kepada tiga juta orang yang dianggap paling berisiko atau rentan, termasuk petugas medis, pasien dengan penyakit kronis, dan orang tua. Pemberian vaksin tidak wajib, melainkan dalam bentuk sukarela.

Pemerintah telah mengalokasikan HK$ 10 atau setara Rp 18,2 miliar (asumsi RP 1.811/HK$) untuk mempromosikan dan mendidik warga Hong Kong mengenai program vaksin gratis tersebut. Selain itu, regulator pemerintah akan memprioritaskan pendaftaran vaksin COVID-19 ketika tersedia.

"Kami akan mempercepat prosedur pemeriksaan sambil memastikan keamanan, kemanjuran, dan kualitas vaksin ... Pihak berwenang akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memungkinkan penggunaan vaksin apa pun yang terbukti aman dan efektif. Kami tidak akan mengesampingkan penerapan undang-undang darurat ketika perlu," ujar Chan, dikutip dari The Straits Times.

Dia mengungkapkan bahwa pemerintah berencana untuk membeli dua dosis vaksin COVID-19 untuk setiap penduduk Hong Kong, dan vaksin tersebut akan datang dari dua produsen berbeda.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "RI Telah Miliki 75 Juta Dosis Vaksin Covid-19, Ini Rinciannya!"
[Gambas:Video 20detik]

(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA