Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Des 2020 06:44 WIB

TRAVEL NEWS

Ekspatriat: Valencia Kota Terbaik untuk Tinggal dan Bekerja

Syanti Mustika
detikTravel
close up businessman typing on keyboard laptop at loft office for search data information and knowledge on web browser concept
Foto: Getty Images/iStockphoto/Chainarong Prasertthai
Jakarta -

Survei ekspatriat menyebutkan Valencia sebagai kota terbaik di dunia untuk tinggal dan bekerja. Valencia terpilih mengalahkan 65 kota saingannya di dunia.

Dilansir dari Lonely Planet, Selasa (8/12/2020) survei Expat Insider dari InterNations menyebutkan Valencia, kota yang ada di Spanyol ini sebagai kota terbaik di dunia untuk ditinggali para ekspat. Survei ini didapat setelah membandingkan 66 kota di dunia.

Di dalam survei ini, lebih dari 15.000 ekspatriat mengambil bagian memberi peringkat 66 kota. Mulai dari hal seperti peluang kerja, perumahan, perawatan kesehatan yang terjangkau, kemudahan menetap, keseimbangan kehidupan kerja, dan kualitas hidup secara keseluruhan.

Survei ini dilakukan pada bulan Maret, saat pandemi Corona mulai melanda, dan hasilnya dirilis pada bulan November.

Valencia mendapat nilai tinggi di seluruh kriteria, terutama dalam indeks kualitas perkotaan dan biaya hidup. Seorang responden dari Prancis mengatakan jika faktor kesehatan dan budayanya bagus di kota Spanyol. Dan 91% mengatakan penduduk lokalnya secara umum ramah.

Terlebih lagi, Valencia berada dalam jangkauan tiga kota Spanyol lainnya yang masuk 10 besar. Kota Alicante yang cerah berada di tempat kedua, sementara Malaga dan Madrid, masing-masing berada di tempat keenam dan kesembilan. Spanyol memang idaman para ekspatriat deh.

Warga di Pantai Valencia pada 2 Mei 2020 saat jam keluar rumah dan berolahraga untuk kali pertama setelah lockdown nasional untuk memutus rantai virus Corona. Warga Spanyol mendapatkan jatah 48 jam untuk berada di luar rumah. Itu menjadi lanjutan setelah anak-anak di bawah 14 tahun diizinkan keluar rumah sejak 26 April 26 setelah melanjutkan awal lockdown apda 14 Maret. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)Warga Valencia Foto: AFP/JOSE JORDAN

Keempat tujuan tersebut dipilih di beberapa bidang, salah satunya kemudahan untuk menetap dan pilihan rekreasi. Tetapi skor mereka tidak terlalu tinggi dalam indeks peluang kerja.

Lisbon berada di tempat ketiga, mencetak skor tinggi dalam iklim. Seorang ekspatriat Irlandia mencatat, Portugal pada umumnya adalah negara yang sangat indah dengan banyak keistimewaan. Serta orang-orangnya baik, hidup santai, makanan dan minumannya sangat baik, dan cuacanya secara umum bagus.

Ibukota Portugis mendapat nilai tertinggi dalam keamanan pribadi, dan 71% responden mengatakan mereka senang dengan pilihan rekreasi di kota ini.

Panama City berada di urutan keempat, diikuti oleh Singapura (5), Buenos Aires (7), Kuala Lumpur (8) dan Abu Dhabi (10). Kuala Lumpur tercatat sebagai kota termudah untuk dihuni, serta salah satu yang terbaik di dunia dalam hal keuangan dan perumahan.

Di ujung skala yang berlawanan adalah Salmiya di Kuwait (ke-66) dan Roma (ke-65). Seorang ekspatriat India mengklaim bahwa perpecahan ekspatriat lokal, birokrasi yang tidak profesional dan kasar, dan akhir pekan hanya satu hari. Sementara ekspatriat di Roma tidak puas dengan keamanan dan politik.

Dublin (ke-60) mendapat skor terendah dalam indeks keuangan dan perumahan, dengan lebih dari tiga perempat responden menggambarkan perumahan sebagai tempat yang tidak terjangkau



Simak Video "Pria Inggris Panjat Gedung Ikonik Barcelona Setinggi 142 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA