Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Des 2020 10:07 WIB

TRAVEL NEWS

Ultra2, Superyacht yang Jadi Benteng Terapung Mewah

Bonauli
detikTravel
Superyacht Ultra2
Foto: (Hoch3consulting)
Berlin -

Wisata yacht memang punya peminat sendiri. Selain mewah, yacht terbaru terus punya inovasi futuristik yang tentu saja tidak murah.

Dilansir dari Daily Mail, inilah Ultra2, sebuah superyacht yang sangat mewah. Dibanderol dengan harga 200 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Ultra2 memang ditujukan untuk para pengusaha tajir yang peduli lingkungan. Karena superyacht yang berukuran 94,7 meter ini dirancang dengan kualitas ultra dalam gaya dan ramah lingkungan.

Yacht ini menggunakan baterai yang ramah lingkungan. Didesain oleh T Fotiadis Design, Ultar2 punya 2 kolam renang dan Imax.

Keunggulannya terletak pada banker atau ruang aman di dalamnya. Saking amannya, Ultra2 bisa disebut sebagai benteng terapung mewah di dunia. Ruang amannya pun dilengkapi dengan teknologi yang canggih.

Superyacht Ultra2Superyacht Ultra2 Foto: (Hoch3consulting)

Ruang aman sendiri dirancang oleh PDP Marine yang berbasis di Inggris. PDP Marine adalah sebuah perusahaan konsultan privasi terkait dengan elemen kelas militer.

Saking amannya, Ultra2 menawarkan pertahanan melawan musuh yang lebih baik dari pada bajak laut. Ruangan ini tersimpan di dalam inti kapal.

"Ultra2 terdiri dari zona pelindung canggih, berada di dalam kapal sedemikian rupa sehingga keberadaannya tidak terlihat kecuali saat diminta," jelas sang desainer.

Pemilik Ultra2 tak perlu khawatir disadap. Karena di ruang aman mampu tahan terhadap penyadapan bahkan terkait dengan infrastruktur diplomatik terestrial di banyak negara.

Karena konsep dasar ini, Ultra2 memiliki potensi untuk difungsikan sebagai kedutaan terapung untuk elite dunia. Wih!

Superyacht Ultra2Superyacht Ultra2 Foto: (Hoch3consulting)

"Suasana santai dari kenyamanan dan ketenangan datang dari interior mewah yang dipesan lebih dulu dan kualitas konstruksi yang kokoh," ujarnya.

Kapal ini memiliki kecepatan tertinggi 16 knot dan digerakkan oleh sistem propulsi serba listrik dan ditenagai oleh motor diesel-listrik hibrida.

Menurut para desainer, sel bahan bakar metanol akan beroperasi terus-menerus dan memberikan performa tinggi untuk menjaga baterai tetap terisi dan siap beraksi.

"Sebagai generasi perancang superyacht, kami harus memastikan bahwa lautan dan semua hewan di lautan diperlakukan sebaik mungkin dan Ultra2 adalah jawaban kami," ungkap perusahaan desain.

Superyacht Ultra2Superyacht Ultra2 Foto: (Hoch3consulting)

Ultra2 memiliki kapasitas 14 penumpang dengan 26 awak. Ada berbagai macam ruang bermain, tempat helikopter, sekoci, dan dua kapal ekspedisi.Meski belum dirilis, namun T Fotiadis Design telah menerima permintaan dari beberapa individu dan perusahaan pialang terkemuka dunia.

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA