Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Des 2020 11:06 WIB

TRAVEL NEWS

Ivanka Trump Posting Foto Trump di Gunung Rushmore, Netizen Terbelah

Gunung Rushmore merupakan salah satu destinasi di AS yang cukup diminati turis. Di sana terpampang 4 patung granit Presiden AS. Dan kabarnya Presiden AS Donald Trump ingin juga wajahnya ada di gunung tersebut.
Donald Trump saat mengunjungi Gunung Rushmore beberapa waktu lalu, bagaimana sudah cocok?Foto: CNN
Washington -

Ivanka Trump memposting foto Presiden Donald Trump di Gunung Rushmore pada hari Senin. Pengguna Twitter pun langsung heboh.

Ivanka memposting foto Donald Trump saat Trump berkunjung ke Gunung Rushmore pada 3 Juli lalu. Terlihat Trump berpose di bawah pahatan patung terkenal George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt dan Abraham Lincoln ssambil memberikan caption, "Luar biasa,".

Banyak orang di media sosial menganggap postingan itu tidak tepat waktunya mengingat Trump sudah kalah dan masih saja berusaha meyakinkan orang kalau pemilu AS sudah dicurangi oleh lawannya.

"Ayahmu tidak layak ada di jajaran patung Rushmore," tulis seorang netizen.

Namun ada saja yang membela Trump.

"Saya tidak setuju dengan anda, warisan Trump adalah presiden yang damai. Dia adalah satu-satunya presiden Amerika yang tidak memulai perang. Salam dari Afrika," tulis netizen lainnya.



Dan kabarnya Donald Trump ingin juga wajahnya ada di gunung tersebut. Laporan soal keinginan Trump ini sempat beberapa media AS. Ditulis CNN, melansir laporan dari New York Times, Gedung Putih kabarnya sempat meminta Gubernur Dakota Selatan Kristi Noem untuk memasang wajah Trump di Gunung Rushmore.

Menurut seorang sumber kepada Times, Noem menyambut Trump di monumen tersebut sambil memperlihatkan replika Gunung Rushmore yang sudah ada wajah Trump bersanding dengan wajah 4 presiden AS terdahulu yakni George Washington, Thomas Jefferson, Abraham Lincoln dan Theodore Roosevelt.

Noem dan Trump kabarnya pernah membicarakan soal ini di Gedung Putih pada tahun 2018 lalu. Dia mengira Trump saat itu bercanda. "Saya mulai tertawa, tapi dia tidak, jadi dia serius. Dia berkata, 'Kristi' ke sini, menjabat tangan saya, dan saya menjabat tangannya. Saya mengatakan. 'Tuan Presiden Anda harus datang ke Dakota Selatan kapan-kapan. Kami punya Gunung Rushmore'. Dia terus berkata, 'Kamu tahu, mimpi saya adalah wajah saya terpampang di Gunung Rushmore," ujarnya.

Trump juga pernah mengeluarkan ide itu saat melakukan kampanye tahun 2017 di Youngstown, Ohio. Dia saat itu habis-habisan membela Gunung Rushmore yang dikritik aktivis karena sejarahnya .

"Gunung Rushmore akan berdiri tegak selamanya sebagai penghargaan kepada para bapak pendiri kita dan kemerdekaan," ujar Trump.
Donald Trump Membantah

Namun Trump buru-buru membantah laporan CNN dan New York Times itu. Lewat akun twitternya dia membantah pernah meminta wajahnya disandingkan dengan para pendiri AS di Gunung Rushmore. Meski begitu dia menilai itu bukan hal yang buruk.

"(Saya) Tak pernah menyarankan hal itu, walaupun berdasarkan pencapaian banyak hal selama 3,5 tahun pertama (masa kepresidenannya), mungkin lebih dari Kepresidenan lainnya, kedengarannya seperti ide yang bagus bagi saya," tulis Donald Trump.

Gunung Rushmore (AFP Photo)Gunung Rushmore (AFP Photo) Foto: Gunung Rushmore (AFP Photo)



Simak Video "Donald Trump Gugat Twitter ke Pengadilan, Minta Akunnya Dipulihkan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA