Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Des 2020 20:01 WIB

TRAVEL NEWS

Sebelum Sambut Pengunjung, Penguin Nonton Film Natal

Syanti Mustika
detikTravel
Penguin Kaisar, makhluk hidup terbesar bumi
Ilustrasi (CNN)
London -

Cara unik dilakukan pengelola aquarium London untuk mempersiapkan penguin menyambut pengunjung pasca lockdown. Mereka dikasih tontonan film Natal.

Diberitakan Lonely Planet, Selasa (8/12/2020) Sea Life London Aquarium mempunyai cara kreatif untuk mempersiapkan penguin dalam menyambut pengunjung setelah lockdown. Mereka memutarkan film Natal untuk membantu pengayaan indra penguin.

Minggu ini, para penguin menonton Elf menjelang pembukaan kembali akuarium di hari Rabu mendatang. Mereka dipersiapkan menyambut pengunjung manusia mereka.

Menjelang akuarium dibuka kembali pada hari Rabu, tim Sea Life memutar film Natal klasik di layar lebar di luar kandang penguin gentoo. Pemutaran film telah berlangsung di akuarium Sea Life lainnya di seluruh Inggris dan para penguin telah menanggapi secara positif gambar dan suara dari film ini. Ternyata Elf adalah film favorit mereka.

"Sangat menyenangkan melihat betapa penguin gentoo kami menikmati film Natal yang kami putar untuk mereka," kata Leah, seorang aquarist di sana.

Saat film diputarkan, para penguin akan datang berkumpul dan menatap layar yang memutarkan film. Begitu menggemaskan melihat mereka mendongak ke arah layar.

Penguin Gentoo adalah spesies penguin terbesar ketiga dan tercepat. Mereka juga sangat lucu dan monogami dengan dua penguin berpasangan selama beberapa musim kawin dan berbagi tanggung jawab yang sama dalam membesarkan keluarga.

Selama bulan-bulan musim dingin, aquarists di Sea Life mengatur lampu dan suhu di dalam kandang mereka agar sesuai dengan siklus matahari terbit dan terbenam di belahan bumi selatan, tempat penguin hampir secara eksklusif ditemukan. Variasi siklus cahaya dan suhu dirancang untuk mendorong perilaku musiman alami mereka.



Simak Video "Potret London saat Lockdown di Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA