Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Des 2020 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Menkeu Sri Mulyani Nggak Libur Akhir Tahun 2020, Sudah Lumrah

Sudrajat
detikTravel
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) didampingi Wamenkeu Suahasil Nazara (kanan) mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi XI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/8/2020). Raker tersebut membahas Laporan Keuangan Kementerian Keuangan pada APBN 2019. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.
Menkeu Sri Mulyani tidak libur akhir tahun 2020 (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati termasuk tim tidak libur. Dia tidak bisa liburan akhir tahun kali ini. Dia menganggapnya sebagai hal yang lumrah.

Libur akhir tahun kali ini tidak seperti biasanya karena pandemi virus Corona. Pemerintah memangkas hari libur akhir tahun dan cuti bersama Desember 2020 dipangkas sebanyak tiga hari.

Hari libur akhir tahun kali ini jatuh pada 24 Desember 2020 sebagai cuti bersama Hari Raya Natal, kemudian 25 Desember 2020 sebagai hari libur nasional Hari Raya Natal, lantas 31 Desember 2020 sebagai pengganti cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, dan 1 Januari 2021 sebagai hari libur nasional Tahun Baru 2021.

Kendati ada rentetan hari libur, Sri Mulyani tidak bisa liburan. Dia dan jajarannya di Kemeneku malah sibuk pada periode itu.

"Nggak (ada rencana liburan), kalau dalam COVID nggak, dan menjadi Menteri Keuangan kita tidak liburan Desember karena tahun tutup buku," kata Sri Mulyani.

"Jadi, saya biasanya sama seluruh jajaran Kementerian Keuangan justru kumpul pada tanggal 31 itu, dan kita tutup. Kalau masa biasa tutupnya bisa jam 21.00. Itu seluruh uang masuk terakhir, sebelum midnight saya sudah dapat,"Oh, berarti keuangan negara penerimaan sekian belanja sekian"," dia menjelaskan.

"Pagi-pagi subuh saya sudah kirim surat ke Presiden posisi APBN ditutupnya sekian, namun nanti dihitung lagi setelah diaudit. Ya kalau Menteri Keuangan tidak libur sih akhir tahun, kalau dulu di Bank Dunia saya libur akhir tahun, kalau sekarang nggak. Setiap tahun begitu," Sri Mulyani membeberkan.

Menkeu Sri Mulyani tidak menjadikan situasi itu sebagai beban. Dia bilang bukan cuma dirinya yang tidak bisa merasakan libur akhir tahun.

"Banyak yang temenin kok, media juga nggak pernah libur. Jadi itu masalah mindset saja. Tergantung cara melihatnya saja," dia menegaskan.



Simak Video "Menkeu Sri Mulyani: Transformasi Digital Kunci Bagi Pelaku UMKM"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA