Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Des 2020 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Di Hari Pertama Jadi Presiden, Biden Janji Wajibkan Traveler Pakai Masker

Joe Biden Minta Masyarakat AS Pakai Masker dalam 100 Hari Pertama Program Kerjanya
Joe Biden Foto: DW (News)
Washington -

Orang Amerika masih banyak yang enggan mengenakan masker untuk mencegah virus Corona. Presiden terpilih AS, Joe Biden berjanji akan mewajibkan traveler mengenakan masker di hari pertama di menjabat.

Mengutip CNN, Biden mengatakan dia akan langsung meneken perintah eksekutif tentang kewajiban menggunakan masker. Meskipun Presiden tidak dapat secara sepihak meminta setiap orang Amerika untuk mengenakan masker, namun menurut undang-undang Biden mengatakan dia dapat meminta masker di tempat-tempat seperti gedung federal, perjalanan antar negara bagian, pesawat dan bus.

"100 hari pertama mungkin takkan mengakhiri virus, saya tidak bisa menjanjikan itu. Tapi saya yakin dalam 100 hari kita bisa mengubah arah penyakit ini dan mengubah kehidupan di Amerika menjadi lebih baik," ujar Biden.

Biden juga meminta Kongres untuk mengesahkan bantuan ekonomi Covid-19 senilai USD 900 miliar untuk mendukung orang Amerika yang sedang berjuang dan untuk membuka kembali bisnis dan sekolah dengan aman. Dia mengatakan bahwa meskipun pendanaan segera sangat penting, ketika dia menjabat pada Januari, pemerintahannya akan mengambil tindakan tambahan untuk mendukung orang Amerika dan mendanai upaya distribusi vaksin.

Untuk soal vaksinasi, Biden akan memprioritaskan pemberian vaksin untuk tenaga kesehatan dan mereka yang paling rawan seperti pasien yang sudah lama tinggal di fasilitas kesehatan.

Dia juga akan memprioritaskan vaksin untuk tenaga pengajar. Dengan demikian anak-anak sekolah bisa kembali ke bangku sekolah. "Tim saya melihat kebanyakan sekolah bisa dibuka pada akhir 100 hari saya," ujar Biden.

Total pemerintah bakal mendistribusikan 100 juta vaksin dalam 100 hari pertama Joe Biden di Gedung Putih. Total kasus COVID di Amerika Serikat sudah mencapai 15 juta orang, terbanyak di dunia menurut data dari John Hopkins Coronavirus Center.



Simak Video " Ini Besaran Gaji Joe Biden Jadi Presiden AS"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA