Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Nov 2020 11:01 WIB

TRAVEL NEWS

Biden Jadi Presiden AS, Ada Anjing Peliharaan Lagi di Gedung Putih

Putu Intan
detikTravel
Anjing peliharaan Joe Biden bernama Major
Joe Biden bersama anjing peliharaannya, Major. (Foto: Facebook Delaware Humane Association)
Washington -

Gedung Putih akan kedatangan anjing peliharaan lagi setelah Joe Biden dinyatakan sebagai presiden terpilih dalam Pilpres AS 2020. Salah satunya merupakan anjing adopsi.

Joe Biden tercatat berhasil mengungguli perolehan suara Donald Trump dalam Pilpres AS 2020. Melaju ke Gedung Putih, Joe Biden beserta istrinya, Jill akan memboyong dua anjing mereka yakni Champ dan Major.

Dilansir dari Buzzfeed News, Senin (9/11/2020) Champ dan Major merupakan jenis anjing herder (german shepherd). Champ merupakan anjing yang dibeli Biden dari peternak di Pennsylvania. Sementara Major merupakan anjing adopsi.

Biden mengadopsi Major usai putrinya, Ashley mengirimkan foto anjing tersebut dari Delaware Humane Association. Major pun mulai diadopsi pada November 2018.

Major sendiri ternyata bukan satu-satunya anjing adopsi yang tinggal di Gedung Putih. Sebelumnya ada Yuki, anjing milik Presiden Lyndon B. Johnson yang diadopsi putrinya dari stasiun pengisian bahan bakar di Texas saat perayaan Thanksgiving 1966.

[Gambas:Instagram]

Hadirnya Champ dan Major mengembalikan tradisi anjing peliharaan tinggal di Gedung Putih. Tradisi itu sudah dimulai sejak Presiden AS pertama yakni George Washington sampai era Presiden Barrack Obama. Kala itu Obama membawa kedua anjingnya yang bernama Bo dan Sunny.

Tradisi itu sempat terhenti pada masa pemerintahan Presiden William McKinley pada 1897 sampai ia dibunuh pada 1901. Kendati tak memelihara anjing, McKinley diketahui gemar memelihara ayam jantan, kucing, dan burung nuri.


Selanjutnya: Kenapa Trump Tak Punya Hewan Peliharaan di Gedung Putih?

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA