Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Des 2020 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Mancing di Laut, eh Didatangi Gerombolan Hiu

Hiu
Foto ilustrasi hiu (Getty Images)
Jakarta -

Memancing di laut mungkin menjadi hal yang biasa, tapi bagaimana jika di saat yang sama traveler bertemu dengan ratusan hiu? Nelayan Australia mengalaminya.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Kamis (10/12/2020), seorang nelayan di Australia sedang asyik memancing di malam hari. Tak disangka-sangka, tiba-tiba ratusan hiu mengelilingi kapal pukatnya.

Menurut tayangan berita Sunrise, nelayan yang bernama Wayne McManus itu hanya berada di sekitar 3,4 mil atau sekitar 5,5 mil di sebelah utara Golf Coast Seaway di Australia saat dikelilingi oleh hiu.

"Saya telah memancing selama, Anda tahu, lebih dari 30 tahun dan tampaknya (hiu) terus meningkat setiap tahun, sehingga semakin banyak," kata Mc Manus.

Mc Manus merekam hiu-hiu yang bergerombol di sekelilingnya dan mengunggahnya di Facebook. Dia ingin menghitung berapa banyak ikan hiu di sana.

Sebagian besar hiu adalah hiu pemburu paus perunggu, juga disebut hiu tembaga atau hiu gigi sempit. Beberapa di antaranya berukuran hampir 3 meter.

Namun, ternyata, datangnya gerombolan hiu tersebut bukanlah hal yang aneh, namun memang seringkali terjadi.

"Ini setiap malam, mereka selalu ada," kata dia.

"Saya tidak bisa menghitung berapa banyak, tapi itu menarik," dia menambahkan.

Menurut Sunrise, hiu di daerah tersebut mencari makanan di sekitar kapal pukat terlebih jika mereka membawa jala.

Jika nelayan Australia itu tiba-tiba bertemu gerombolan hiu di laut, sebelumnya nelayan lain yang sedang memancing di sungai tak sengaja menangkap seekor buaya besar. Beruntung, dia berhasil melepaskan binatang buas yang tampaknya sedang lapar itu dari pancingannya.



Simak Video "Penyebab Hiu Tutul Terdampar di Pantai Drajid Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA