Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Des 2020 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Pertama Kali dalam Sejarah, Seorang Wanita Pimpin Kapal Induk Nuklir AS

Kapten kapal induk nuklir pertama
Kapten Amy Bauernschmidt (Angkatan laut AS)
Jakarta -

Untuk pertama kali dalam sejarah, Angkatan Laut AS memilih seorang wanita untuk memimpin kapal induk bertenaga nuklir. Dia adalah seorang pilot helikopter AL.

Dikutip dari Business Insider, Kapten Amy Bauernschmidt telah dipilih untuk menjadi komandan sebuah kapal induk pada tahun 2022. Tapi, belum diketahui jelas mana dari 11 kapal induk Angkatan laut yang akan dipimpinnya.

Pemilihan Amy memimpin kapal induk bertenaga nuklir itu saja sudah menjadi catatan sejarah Angkatan Laut AS.

Amy lulus dari Akademi Angkatan Laut AS pada tahun 1994. Di tahun yang sama, undang-undang telah mengizinkan seorang perempuan bertugas di atas kapal tempur.

"Kami adalah kelas pertama yang diberitahu lulus dan merasa terhormat dengan hak istimewa untuk bisa ikut mengabdi bersama rekan-rekan kami lainnya dalam pertempuran," kata Amy kepada CBS News.

Dua tahun lulus, dia bergabung dengan Helikopter Anti-kapal selam Squadron Light 45 yang juga dikenal dengan Wolfpack. Waktu itu, Amy ditempatkan di atas kapal perusak USS John Young untuk mendukung operasi larangan maritim.

Lalu, Amy dipilih untuk memimpin Helicopter Maritime Strike Squadron 70 untuk mendukung Operation Enduring Freedom di atas kapal induk USS George HW Bush.

Menurut biografi resminya dari website Angkatan Laut AS, Bauernschmidt juga pernah menjadi pilot instruktur dan telah menghabiskan lebih dari 3.000 jam terbang di pesawat Angkatan Laut.

Selain dinobatkan sebagai wanita pertama yang memimpin sebuah kapal induk, sebelumnya ia juga menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai pejabat eksekutif di sebuah kapal induk. Bauernschmidt adalah orang kedua di komando USS Abraham Lincoln.

"Saya berharap bahwa saya adalah pemimpin yang baik dan mentor bagi pria dan wanita dalam tugas," kata Bauernschmidt.



Simak Video "Polisi di AS Tembak Pria di Kursi Roda 9 Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA