Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Nov 2020 22:05 WIB

TRAVEL NEWS

34 Tahun Tugas, Pesawat Serbaguna F/A-18 Hornet Diistirahatkan

Pesawat F/A-18 Hornet milik Blue Angels
Pesawat F/A-18 Hornet (Foto: Blue Angels)
Florida -

Kawanan pesawat serbaguna F/A-18 Hornet diistirahatkan setelah 34 tahun bertugas. Mereka milik Blue Angels, skuadron Angkatan Laut AS.

F/A-18 Hornet selalu memukau para penonton ketika tim Blue Angels melakukan penerbangan demonstrasi. Penerbangan mereka akan berakhir pada hari Rabu mendatang.

Skuadron demonstrasi akan terbang dengan formasi F/A-18 A/B/C/D Hornets. Mereka akan terbang untuk terakhir kalinya selama penerbangan 30 menit di atas wilayah Florida dan Alabama.

Penerbangan ini akan menandai transisi resmi pesawat milik Blue Angels dari F/A-18 Hornet ke F/A-18E/F Super Hornet.

Tim Blue Angels akan mendapat Super Hornet pertamanya pada bulan Juli tahun depan.

"Kami sangat merasa terhormat memiliki kesempatan untuk memberi hormat kepada tim yang telah terbang, memelihara, dan mendukung pesawat tempur ini selama lebih dari tiga dekade," kata Brian Kesselring, komandan dan pemimpin penerbangan Blue Angels, mengatakan dalam sebuah pernyataan tentang penerbangan tersebut.

Pesawat F/A-18 Hornet milik Blue AngelsPesawat F/A-18 Hornet (Foto: Blue Angels)

"Kami sangat menghargai keahlian dan pengetahuan operasional Blue Angels di masa lalu dan saat ini yang telah dibawa ke tim. Kami berharap dapat meningkatkan operasi kami saat kami sepenuhnya beralih ke menerbangkan Super Hornet," imbuh dia seperti diberitakan Military.com.

Penggemar pesawat F/A-18 Hornet dapat melihat atraksi tim antara pukul 16.00 dan 16.30 ET Rabu di beberapa tempat. Tim itu akan lepas landas dari Pangkalan Udara Angkatan Laut Pensacola, Florida.

Lokasi pertunjukannya meliputi Orange Beach, Gulf Shores, dan Fort Morgan di Alabama, bersama dengan Ferry Pass, Pantai Navarre, Pantai Pensacola, Perdido Key, Community Maritime Park, dan Palafox Street di pusat Kota Pensacola,Florida.

Pesawat F/A-18 Hornet milik Blue AngelsPesawat F/A-18 Hornet (Foto: Blue Angels)

Dalam rilis resminya, pejabat Angkatan Laut mengingatkan siapa pun yang akan melihat pertunjukan atraksi pesawat F/A-18 Hornet harus mengikuti pedoman kesehatan dan keselamatan virus Corona oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

AL merekomendasikan penggunaan masker wajah dan menjaga jarak setidaknya dua meter antar orang saat menonton pertunjukan pesawat F/A-18 Hornet.

Memasuki tahun 2021, tim Blue Angels akan memperingati hari jadi ke-75 menggunakan pesawat baru menggantikan F/A-18 Hornet, yakni Super Hornet. Mereka dijadwalkan pelatihan silabus musim dingin di Pensacola pada 16 November dan menuju ke lokasi pelatihan musim dingin di El Centro, California, pada Januari.



Simak Video "Pesawat Tempur Rusia-China Patroli Udara Bersama"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA