Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Des 2020 20:02 WIB

TRAVEL NEWS

Nyali Gede! Keluarga di Jepang Tinggal Bareng Buaya Selama 39 Tahun

Putu Intan
detikTravel
Rasa sayang mengalahkan rasa takut, mungkin itu yang membuat keluarga asal Jepang ini betah tinggal puluhan tahun dengan buaya berukuran lebih dari 2 meter.
Nobumitsu dan Caiman. (Foto: Youtube Caters Clip)
Hiroshima -

Rasa sayang mengalahkan rasa takut, mungkin itu yang membuat keluarga asal Jepang ini betah tinggal puluhan tahun dengan buaya berukuran lebih dari 2 meter.

Bagi sebagian besar orang, buaya merupakan satwa liar yang berbahaya jika didekati. Namun itu tak berlaku pada Nobumitsu Murabayashi yang tinggal di Kota Kure, Hiroshima. Ia telah tinggal bersama buaya peliharaannya selama hampir empat dekade.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat (11/12/2020) Nobumitsu mengatakan ia membeli buaya bernama Caiman itu dari toko hewan ketika putranya meminta dibelikan buaya. Tak pikir panjang, ia membeli buaya itu tanpa tahu bahwa mereka akan hidup bersama untuk waktu lama.

Saat ini ukuran buaya itu telah mencapai 7 kaki atau sekitar 2,1 meter dengan berat 45 kilogram. Nobumitsu menyebut Caiman sebagai raksasa yang lembut karena tak pernah menyakiti siapapun.

Caiman tinggal di dalam rumah keluarga Nobumitsu dan kerap kali diajak berjalan-jalan. Nobumitsu juga membiarkan anak-anak kecil menyentuhnya dan bahkan menungganginya.

"Saya tidak pernah berpikir dia akan tumbuh sebesar ini. Sudah 34 tahun sejak saya mendapatkannya. Saya mencoba berkomunikasi dengannya melalui tindakan seperti menggosok gigi, dan lain-lain," kata Nobumitsu sebagaimana dikutip dari Caters News pada 2016.

"Setiap hari istri saya semakin muak dengan saya. Jadi saya menghabiskan hari-hari saya dengan Caiman," ia mengungkapkan.

Caiman menghabiskan sebagian besar waktunya dengan berkeliaran di dalam rumah dan bersantai di bak mandi sendirian. Ia juga senang diajak berenang di air mancur setempat.

Nobumitsu mengaku ia mendapatkan izin dari pihak berwenang untuk membawa Caiman ke tempat umum dan menandatangani dokumei yang membuatnya bertanggung jawab jika terjadi masalah.

Ketika ditanya apakah Caiman pernah melukai manusia, Nobumitsu mengatakan Caiman pernah menggigit putranya ketika ia masih kecil. Tapi ia tak pernah melakukannya lagi sampai saat ini.

Kebanyakan orang mungkin akan menyerah memelihara hewan jika hewan tersebut menyakiti anak mereka. Namun itu tak berlaku untuk Nobumitsu yang masih memberikan Caiman kesempatan kedua.

Caiman juga membantu Nobumitsu dalam urusan finansial. Nobumitsu yang sehari-hari bekerja sebagai makelar itu terbantu dengan Caiman yang menjadi selebriti lokal Kota Kure.

Jurnalis Indianopolis, Scott Swan yang pernah mengunjungi Nobumitsu dan Caiman terkejut dengan betapa jinaknya buaya itu pada kru media.

"Selama kunjungan kami, buaya duduk dengan sabar saat kami melakukan wawancara dan merekamnya dari segala sudut yang memungkinkan," kata dia.

"Tidak ada tali di moncongnya. Saya kira ia bisa menggertak saya atau fotografer saya. Tapi ternyata tidak," tulisnya di Facebook.

Soal orang yang memelihara buaya di rumah memang kerap kali terdengar. Misalnya warga Thailand bernama Kanathip Nathip yang juga tinggal bersama buaya peliharaannya selama 20 tahun.



Simak Video "Meresahkan, Buaya Sepanjang 1,5 Meter Ditangkap Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA