Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Des 2020 12:54 WIB

TRAVEL NEWS

Pulau Friwen, Surganya Panorama Bawah Laut Raja Ampat

Gema Bayu
detikTravel
Pulau Friwen
Foto: (Gema Bayu/d'travelers)
Jakarta -

Pulau Friwen salah satu lokasi terbaik menikmati panorama bawah laut di Raja Ampat. Gradasi air laut hingga terumbu karangnya benar-benar cantik!

Pulau Friwen ini berada di Waigeo Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Lokasinya tak begitu jauh dari Pasir Timbul Raja Ampat hanya sekitar 30 menit atau 1 jam dari Pulau Waisai.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Friwen, selain menikmati pasirnya yang putih, nongkrong asik di bibir pantai dan jelajah Pulau Friwen. Kurang lengkap kalau belum menikmati pesona bawah lautnya.

Saat sampai di spot menyelam di Pulau Friwen airnya berwarna biru kehijau-hijauan, terumbu karang tampak jelas karena airnya yang bening.

Spot cantik ini cocok bagi pecinta panorama bawah laut, cocok untuk diving dan snorkeling. Untuk pemula, bisa melakukan snorkeling karena air di sekitar Pulau Friwen ada yang cukup dangkal. Kedalamannya berkisar 10-20 meter dan air di sekitar pulau relatif tenang dan tidak ada arus.

Pulau Friwen, Surganya Panorama Bawah Laut di Raja AmpatPulau Friwen, Surganya Panorama Bawah Laut di Raja Ampat Foto: (Gema Bayu/d'travelers)

Penampakan di bawah laut ini menawarkan banyaknya aneka terumbu karang yang berwarna-warni dan biota laut. Saat berenang jangan sampai kaki menginjak terumbu karang, karena tumbuhnya butuh bertahun-tahun.

Kamu yang berkesempatan datang ke Raja Ampat jangan lewatkan ke Pulau Friwen, karena lokasi ini salah satu tempat terbaik di Raja Ampat. Tidak ada salahnya menjuluki Pulau Friwen sebagai serpihan surga di Raja Ampat.

---

Artikel merupakan kiriman pembaca detikcom, dan telah ditayangkan melalui rubrik d'traveler. detikers bisa bergabung dengan d'traveler dengan mengirimkan artikel dan foto lewat sini.



Simak Video "Pulau Kri Raja Ampat, Incaran Penyelam Asing"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA