Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Des 2020 20:46 WIB

TRAVEL NEWS

Rencana Bali Buka Pintu untuk Wisman, Koster: Jangan Tanya Itu, COVID-19 Dulu

Angga
detikTravel
Gubernur Bali I Wayan Koster
Gubernur Bali I Wayan Koster (Angga Riza/detikTravel)
Denpasar -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) berencana segera membuka pintu untuk turis asing. Gubernur Bali I Wayan Koster belum bisa bicara banyak.

"Oh jangan dulu tanya itu," kata Koster di Pantai Matahari Terbit Sanur, Sabtu,(12/12/2020).

Sebelumnya, Koster bersama dengan beberapa jajaran menteri melakukan rapat kordinasi di Nusa Dua, Jumat (11/12/2020). Koster memaparkan pembahasan tersebut hanya membahas terkait soal penanganan COVID-19 di Bali.

"(Soal) penanganan protokol COVID-19 harus semakin baik gitu aja," ujar Koster.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati mengatakan sedang memantapkan terkait persiapan pembukaan wisman ke Bali. Menurut Cok Ace pembukaan wisman ke Bali masih dalam kajian dan persiapan.

"Itu sedang kita mantapkan bahkan kemarin saya rapat dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) itu juga kita sedang mencari sedang kita kaji kita tidak bisa hanya melihat kondisi di Bali saja tapi kita juga perhatikan negara asal wisatawan tersebut," kata Cok Ace terpisah, Rabu (9/12/2020).

Rencana untuk membuka Bali bagi wisatawan asing diungkapkan oleh Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani lewat siaran pers. Kemenparekraf menjalin komunikasi intens dengan UNWTO.

"Dengan adanya dukungan dari Kemenlu dan UNWTO (Badan Wisata Dunia) diharapkan pariwisata khususnya di Bali bisa segera bangkit dan border perjalanan wisatawan mancanegara dibuka kembali," kata Ni Wayan Giri di Bali.



Simak Video "Alasan Pemerintah Pangkas Karantina Wisatawan Mancanegara Jadi 5 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA