Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Des 2020 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Disney World Beri Masker Digital Bagi Turis yang Tak Taat Protokol Kesehatan

Gerbang baru Disney World
Foto: Disney World (Disney D23/Twitter)
Jakarta -

Walt Disney World telah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker. Bagi yang tak memakai masker tentu ada konsekuensinya.

Biasanya, saat berada taman rekreasi akan ada kamera yang mengabadikan momen saat traveler sedang menaiki wahana. Traveler yang mau mendapatkan foto untuk kenang-kenangan bisa mencetak dan membawa pulang.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Minggu (13/12/2020), untuk menerapkan protokol kesehatan dan mengingatkan wisatawan Disney World untuk memakai masker, maka foto wisatawan yang tak mengenakan masker di wahana akan diedit dengan ditambahkan masker digital pada bagian hidung dan mulutnya.

Kejadian ini dialami oleh salah satu wisatawan yang menaiki wahana dinosaur. Seorang ibu tersebut terlihat memakai masker digital di hasil foto, padahal dia tak mengenakannya.




Menurut WDWNT Disney Park News, foto ini pertama kali dibagikan oleh Toby Townsend di grup Facebook Disney World Junkies. Saat semua wisatawan di barisan depan memakai masker, tapi di bagian belakang tidak.

Sebelumnya, Disney World tak mengizinkan wisatawan yang tak mengenakan masker untuk mengambil foto mereka saat menaiki wahana. Sekarang, taman tersebut kemungkinan telah memberi kelonggaran dengan mengizinkan tamu untuk mencetak hasil foto, namun dengan tambahan masker digital.

Sejauh ini, adanya penambahan masker digital terdapat di beberapa wahana Walt Disney World, di antaranya Dinosaur di Animal Kingdom Disney dan Space Ranger Spin Buzz Lightyear di Magic Kingdom. Kemungkinan beberapa bulan mendatang kebijakan ini akan diterapkan di semua photopass wahana.



Simak Video "Kelebihan dari Menggunakan Kombinasi Masker Medis dan Kain"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA