Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Des 2020 13:17 WIB

TRAVEL NEWS

Netizen Ramai-ramai Menghujat Turis Rusia yang Buang Motor di Bali

Putu Intan
detikTravel
Turis ceburkan motor ke laut di pelabuhan Tanah Ampo
Turis ceburkan motor di laut Bali (Foto: Instagram)
Jakarta -

Netizen mengutuk dua turis Rusia yang melakukan aksi buang motor ke laut di Bali. Mereka menyesalkan aksi turis nakal yang terus saja terjadi di Bali.

Omelan netizen terlihat dari postingan Instagram perancang kenamaan asal Bali, Ni Luh Djelantik yang mengunggah ulang video aksi tak terpuji tersebut. Postingan yang ia unggah dua hari lalu itu telah ditonton lebih dari 93 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar.

[Gambas:Instagram]



"Turis-turis nggak mutu memang terlalu bebas di negara kita,"kata pemilik akun @dianaa_***

"Bener Mbo!!! Gedeg banget liat bule-bule macam gini. Di jalan juga ugal-ugalan. Nggak pakai baju, nggak pakai masker, apalagi helm. Pengen tak serempet orang-orang gini biar berantem sekalian. Deportasi aja yang ginian!!!," ujar pemilik akun @ayu.laras****

"Bule-bule kayak gini harusnya dideportasi dan dimiskinkan aja Mbok," ucap akun @ckurnia****

"Idiot itu turis...bensin oli cemarin itu laut...negara kita hayuk genjot lagi deh aturannya bagaimana untuk turis-turis kayak gini...tegas lagi dong hukum dan aturan nya biar gak di nyek/ diremehin oleh mental-mental turis seenak udelnya," kata akun @lilicha*****

Sementara itu protes netizen juga terlihat dari komentar di artikel detikTravel berjudul Terlalu! Demi Konten, Turis Rusia di Bali Buang Motor ke Laut. Beberapa bahkan ikut memberikan testimoni kelakuan nakal turis yang pernah mereka jumpai.

"Bule Rusia sering bikin onar..beberapa kali ketemu mabuk di tempat umum, nerobos antrean imigrasi, malah nantangin yang ngalangin," kata akun Mc****

"Tangkap proses, jangan tebang pilih dan tiba-tiba dengan alasan diplomasi, yang ada keok mulu Indonesia," ujar akun L*

Sebagaimana diketahui, turis Rusia pemilik akun Instagram @sergey_kosenko dan @alina_oshutinskaya memamerkan video mereka yang mengendarai motor berplat Bali tanpa mengerem sampai akhirnya mereka terjun ke laut di Pelabuhan Tanah Anpo, Karangasem.

Setelah nyebur, Sergey dan Alina membiarkan saja motor tersebut hanyut dan tenggelam. Tanpa rasa bersalah, keduanya justru menyebut hal tersebut menakjubkan.

Usai viral, keduanya memutuskan untuk mengunci akun Instagram. Namun jejak digital akan selamanya ada di jagad maya meski diproteksi atau dihapus. Video tersebut terus dibagikan oleh akun-akun lainnya.

Di sisi lain, saat ini polisi sedang menelusuri kasus tersebut. Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini juga telah melakukan peneguran pada pemerintah daerah terkait masih adanya aktivitas masyarakat di Pelabuhan Tanah Anpo, Karangasem. Karena menurutnya Pelabuhan tersebut sudah tutup dan sudah tidak beroperasi.

Selanjutnya: Pembelaan Si Turis Rusia soal Aksi Ceburkan Motor ke Laut

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Heboh Turis di Bali Ceburkan Diri dan Motor ke Laut"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA