Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Des 2020 12:25 WIB

TRAVEL NEWS

Yuk Obati #KangenSingapura Bareng Chef Martin dan Marissa Nasution

VisitSingapore
Foto: dok. VisitSingapore
Singapura -

Bicara soal liburan, Singapura merupakan salah satu destinasi terfavorit di Asia Tenggara. Pesona atraksi, kelezatan kuliner, hingga kemewahan wisata belanja menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler untuk berlibur di Singapura. Namun di tengah pandemi saat ini, para traveler terpaksa harus menahan rasa kangen berlibur di sana.

Untuk mengobati rasa rindu dengan Singapura, dua influencer Chef Martin dan Marisa Nasution Singapore Tourism Board (STB) menghadirkan edisi spesial #KangenSingapura melalui serial Cook With Me dan Jalan-jalan Bersama Marissa.

Dalam acara Cook With Me, Chef Martin mengajak para penonton untuk kembali merasakan lezatnya kuliner Singapura lewat makanan spesial di Singapore Food Festival (SFF). Chef Martin juga membagikan salah satu resep olahan ikan patin yang ia dapatkan saat mengikuti master class di SFF.

"Jadi SFF itu adalah festival kuliner tahunan terbesar yang ada di Singapura. Kalian juga bisa mengenal cita rasa lokal dan juga warisan multibudaya yang ada di Singapura. Dan di event tersebut gue juga belajar master class juga, dan belajar bagaimana cara mengolah ikan patin, Native Edibles, dan Cerena Honey by Kausmo Restaurant yang ada di Shawa Center," ujar Chef Martin.

Di new episode kali ini, Chef Martin mengajak salah satu Food Influencer, Cindy Lulaby untuk memasak bersama dan berbagi cerita pengalamannya selama berlibur di Singapura dan mengunjungi SFF. Cindy mengaku ada banyak makanan yang bisa dicoba di SFF seperti Buah Keluak Burger, Sate Ayam Onigiri, Pocky YaKun Kaya Toast.

Berbeda dengan SFF sebelumnya, kali ini SFF digelar secara virtual. Dengan begitu, semua orang bisa tetap merasakan pesona Singapura secara virtual.

"Tahun ini ada yang spesial, jadi tahun ini SFF diadakan secara virtual. Jadi semua orang bisa nonton online. Dan gue juga sempet ikutan jalan-jalan virtual diajakin virtual food tour ke Katong dan Chinatown," kata Chef Martin.

VisitSingaporeVisitSingapore Foto: dok. VisitSingapore

Bukan hanya berbagi cerita seputar pengalaman SFF, Cindy dan Chef Martin juga memberi tips dan trik saat ingin berlibur di Singapura. Bahkan, keduanya juga merekomendasikan tempat-tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Singapura mulai dari tempat nongkrong, kuliner, hingga shopping centre.

"Pertama budget, Singapura tuh banyak banget makanan jadi kalian harus siapin budget yang cukup. Yang kedua, pakai alas kaki yang nyaman karena kita pasti explore Singapura banyak, jadi pakai yang senyaman mungkin. Sama yang ketiga, tanya orang lokal sana. Jadi, kalau kalian bingung mau makan apa di daerah sana, tanya aja orang sekitar pasti mereka lebih tahu makanan yang enak," kata Cindy.

VisitSingaporeVisitSingapore Foto: dok. VisitSingapore

Sementara itu lewat serial Jalan-jalan Bersama Marissa, Marissa bersama putrinya Allie akan mengajak untuk menelusuri tempat wisata dan family staycation di Sentosa.

"Singapore Rediscovers adalah sebuah campaign, yang mendorong orang Singapura dan residents yang tinggal di Singapura diajak untuk eksplore kembali different side of Singapore. So, if we cannot vacation, let's staycation," kata Marissa.

Di acara tersebut, Marissa bersama Allie juga mengunjungi S.E.A Aquarium di Singapura, salah satu akuarium terbesar di dunia dengan lebih dari 1.000 spesies mulai dari yang sangat kecil, sampai hiu dan manta rays.

Selama pandemi, S.E.A Aquarium juga telah menerapkan regulasi baru salah satunya melalui social distancing boxes dan spaces. Selain itu, pengunjung juga perlu mematuhi aturan lainnya seperti melakukan pengecekan suhu dan mengenakan masker.

VisitSingaporeVisitSingapore Foto: dok. VisitSingapore

"Jadi seperti semua atraksi di Singapura S.E.A Aquarium juga ada regulasi baru. Di depan semua tank, ada yang namanya social distancing boxes. Kita harus berdiri di dalam boxes ini, dan selalu ada safe distancing spaces dengan jarak minimal 1 meter. Jadi, kita selalu agak jauh dari pengunjung lainnya," ulas Marissa.

Nah, itulah berbagai keseruan dalam Cook With Me dan Jalan-jalan Bersama Marissa yang bisa mengobati kerinduan para traveler. Untuk kamu yang #KangenSingapura, kedua serial tersebut dapat disaksikan langsung melalui channel YouTube visitsingapore. Simpan rekomendasinya sekarang, dan berlibur kembali ke Singapura nanti.

(prf/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA