Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Des 2020 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Aneh tapi Nyata, Ada Unta Masuk ke Salon Kecantikan di AS

Putu Intan
detikTravel
Jelang akhir tahun, berbagai peristiwa unik terjadi di dunia. Kali ini ada seekor unta yang masuk ke toko perawatan tubuh di Nevada. Mau ikut belanja juga ya?
Unta masuk ke Toko Bath & Body Works. (Foto: dok. June Hilliard)
Nevada -

Jelang akhir tahun, berbagai peristiwa unik terjadi di dunia. Kali ini ada seekor unta yang masuk ke salon kecantikan di Nevada. Mau ikut belanja juga ya?

Peristiwa unik ini terekam dalam sebuah video yang diabadikan seorang pejalan kaki bernama June Hilliard. Video singkat itu diketahui beredar di media sosial, salah satunya Twitter.

Dilansir dari Fox News, Kamis (17/12/2020) dalam video itu terlihat seekor unta yang ditarik masuk ke dalam toko Bath & Body Works oleh pemiliknya. Unta itu dengan santai masuk sembari para staf dan pembeli lainnya tampak membuka jalan untuk keduanya.



Video tersebut diunggah ulang oleh akun twitter USA Today dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Unta pintar, cinta Bath & Body Works," kata pemilik akun @miseweda**

"Menakjubkan," kata akun @NickByrd****

Ada juga yang mengkritik aksi pemilik unta tersebut karena dianggap sudah kelewat batas.

"Saya pikir kita setuju bahwa hewan pendukung emosional sudah bergerak terlalu jauh," ujar akun @HallandCope****

"Catat, unta itu tidak diizinkan terbang dalam pesawat,"tulis akun @albert******

Berbicara mengenai hewan pendukung emosional, hal ini memang tengah naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Hewan pendukung emosional dilatih untuk menjaga seseorang dengan gangguan emosi tertentu.

Hewan-hewan seperti anjing, kucing, kelinci, sampai kuda kerap diajak pemiliknya untuk jalan-jalan, termasuk naik pesawat. Namun kini pemerintah Amerika Serikat melalui Departemen Transportasi melarang hewan pendukung emosional untuk naik pesawat.

Hal ini terjadi karena banyak penumpang yang menyebut peliharaan mereka sebagai pendukung emosional padahal itu hanya peliharaan biasa. Hewan pendukung emosional yang asli merupakan hewan yang sudah dilatih dan mendapat sertifikat pelatihan.

Selain itu, penumpang lain juga banyak yang mengeluhkan hewan-hewan ini berperilaku buruk dan mengganggu mereka. Sama seperti komentar netizen mengenai unta tadi, sampai saat ini keberadaan hewan pendukung emosional masih menuai pro dan kontra dari masyarakat.



Simak Video "Siswi 11 Tahun Jadi Pelaku Penembakan Sekolah di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA