Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Des 2020 20:25 WIB

TRAVEL NEWS

Duet PHRI-AirAsia Jual Paket Wisata Domestik Menarik Mulai 2021

Putu Intan
detikTravel
PHRI dan AirAsia sepakat menjual berbagai paket wisata domestik dengan harga terbaik mulai 2021. Paket ini sudah termasuk hotel dan tiket pesawat.
Penandatanganan nota kesepahaman antaran PHRI dan AirAsia. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia PHRI dan AirAsia sepakat menjual berbagai paket wisata domestik dengan harga terbaik mulai 2021. Paket ini sudah termasuk hotel dan tiket pesawat.

Dalam rangka memulihkan pariwisata nasional khususnya pariwisata domestik, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) membangun kerja sama dengan AirAsia Indonesia. Ini diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan di Hotel Sahid Jakarta.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani dan Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga serta disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf), Wishnutama Kusubandio.

Kerja sama ini secara umum berisi upaya peningkatan pergerakan wisatawan domestik melalui bundling package hotel dan tiket pesawat. PHRI akan menyertakan harga-harga terbaik dari anggotanya untuk di-bundling dengan harga tiket pesawat AirAsia.

Paket-paket ini akan didistribusikan melalui jejaring masing-masing agar dapat diakses masyarakat yang ingin traveling di Indonesia. Paket itu akan mulai dijual pada kuartal I tahun 2021, di mana periode itu dianggap sebagai low season.

Wishnutama mengungkapkan dukungannya kepada PHRI dan AirAsia. Ia berharap dengan kesiapan protokol kesehatan di sektor hotel, maskapai dan bandara, serta vaksinasi yang juga akan dilakukan dapat memulihkan pariwisata nasional.

"Tentunya ini merupakan langkah penting untuk meyakinkan pasar dan memberikan pilihan-pilihan terbaik bagi pelanggan untuk melakukan perjalanan di Indonesia," kata Wishnutama.

Sementara itu, Hariyadi Sukamdani mengaku optimistis dengan program tersebut. Pihaknya juga sudah siap dengan penjualan paket bundling itu.

"Sektor Perhotelan dan Restoran saat ini sangat siap menerima kembali tamu dan pelanggan di hotel-hotel dan restoran, karena kami telah memiliki protokol kesehatan dan sertifikat CHSE," kata dia.

"Kami ingin secara agresif melakukan pemulihan sektor pariwisata dengan menjalin pihak-pihak yang memiliki positioning dan pasar yang loyal, dan hari ini kami melakukannya dengan AirAsia Indonesia," ungkapnya.

AirAsia sendiri selama ini dikenal sebagai maskapai yang sering bagi-bagi tiket murah. Selain itu, AirAsia juga aktif membuka jalur penerbangan baru.

"Kami baru membuka 3 rute baru yaitu Jakarta-Pekanbaru, Jakarta-Padang, dan Bandung-Bali," kata Veranita.

"Kami akan terus melihat peluang meningkatkan frekuensi penerbangan untuk melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia bepergian di dalam negeri. Kami berharap PHRI dapat memulihkan pariwisata nasional," ujarnya.

AirAsia saat ini sedang dalam pengembangan SuperApp yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memesan produk perjalanan, hingga pemesanan makanan melalui super apps ini.



Simak Video "Traveler Keliling Indonesia Cuma Bayar Rp 1,5 Juta di AirAsia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA