Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Des 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Ini Sediakan Kursi Khusus Traveler yang Tolak Pakai Masker

An Airbus A320 of Russian airline Aeroflot landing on the runway of Frankfurt Airport. Frankfurt International Airport is the largest airport in Germany. PJSC Aeroflot – Russian Airlines commonly known as Aeroflot is the flag carrier and largest airline of the Russian Federation.
Foto: Aeroflot (iStock)
Jakarta -

Saat protokol kesehatan terkadang dilanggar oleh penumpang, maskapai penerbangan Rusia mengumumkan bahwa mereka memiliki kursi khusus untuk traveler yang menolak pakai masker.

"Sangat penting bagi kami untuk memastikan keselamatan semua penumpang," kata juru bicara maskapai, Yulia Spivakova, dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Aeroflot yang merupakan maskapai terbesar di Rusia memiliki kebijakan bahwa semua penumpang diwajibkan memakai masker saat naik dan berada di pesawat. Pengecualiannya adalah ketika mereka makan, minum atau mengganti masker.

Namun, biarpun peraturan itu sudah diterapkan, nampaknya beberapa penumpang masih tidak mematuhinya. Sedangkan pesawat tak mungkin mengeluarkan penumpang begitu saja di tengah perjalanan.

Untuk itu, kini Aeroflot memiliki solusi. Ada sebuah kursi khusus yang diperuntukkan bagi mereka yang tak patuh dengan kewajiban memakai masker. Penumpang akan ditempatkan di ruangan isolasi yang akan mengurangi kemungkinan penyebaran virus.

"(Ini) tidak mengecualikan kewajiban penumpang dari aturan bermasker," kata Spikakova.

Kebijakan pemakaian masker di pesawat memang berbeda-beda. Bahkan sebagian besar penerapan tersebut dibebankan kepada pramugari. Tak hanya Rusia yang memiliki masalah dalam peraturan tersebut.

Di Amerika Serikat, beberapa insiden terjadi di dalam penerbangan di mana penumpang menolak pakai masker. Pada Juli 2020, sebuah penerbangan Southwest Airlines kembali ke bandara keberangkatan di Denver saat terjadi perkelahian antar penumpang. Salah satu dari mereka mengklaim bahwa tak memakai masker adalah hak konstitusional mereka.

Maskapai Aeroflot belum mengumumkan terkait apakah akan menerapkan larangan jangka panjang atau hukuman lain bagi penumpang yang melakukan pelanggaran ini.



Simak Video "Rekor! Atlet Ini Berhasil Menarik Pesawat Seberat 40 Ton"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA