Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Des 2020 10:11 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama Masuk Daftar Reshuffle Kabinet, Sandiaga Uno Mengemuka

Femi Diah
detikTravel
Kunjungan Wishnutama ke Toko Kopi Tuku
Wishnutama Kusubandio dikabarkan bakal dievaluasi. (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) Wishnutama Kusubandio dikabarkan masuk daftar reshuffle kabinet. Nama Sandiga Uno mencuat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal mengganti sejumlah menteri. Setidaknya, enam posisi disebut-sebut bakal diganti.

Salah satu kabar yang mengemuka, Menparekraf Wishnutama bakal terkena rencana perombakan kabinet itu. Lima menteri yang dikabarkan dievaluasi adalah Kemenkes, Kemensos, Kemendag, Kemenag, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Satu nama masuk bursa menteri dan dikaitkan dengan Kemenparekraf untuk menggantikan Wishnutama. Dia, Sandiaga Uno.

Dari beberapa survei di akhir bulan November, kinerja Wishnutama dinilai kurang sip. Hasil survei dari Indonesia Political Review menunjukkan dari 38 Menteri, Wishnutama berada di posisi ke 33.

Kinerja Wishnutama juga sudah dipertanyakan publik sejak Februari 2020. Pada 19 Februari, Indo barometer merilis 10 nama menteri di kabinet Indonesia Maju yang berkinerja bagus. Dalam daftar itu tidak ada nama menparekraf.

Survei itu dilakukan dengan cara telesurvei, yakni responden diwawancara melalui kontak telepon menggunakan kuesioner. Data nomor telepon responden diambil dari jaringan IPR dengan menggunakan Multistage Random Sampling dan dilakukan 1 sampai 10 Oktober 2020 dengan melibatkan 1800 responden.

Dari 1800 responden, yang berhasil diwawancara 1000 responden. Validasi data sampel dilakukan dengan membandingkan karakteristik demografis (provinsi, gender, desa- kota, etnis, agama, dll) dari sampel survei dengan data sensus BPS. Jika terjadi perbedaan antara demografi sampel dan populasi maka dilakukan pembobotan.



Simak Video "Isu Reshuffle Bergema Lagi, Surya Paloh: Kalau Nggak Penting Banget Buat Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA