Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 22 Des 2020 18:09 WIB

TRAVEL NEWS

Bang Sandi, Program Pemulihan Pariwisata Harus Jadi Prioritas

Sandiaga Salahudin Uno atau sering dipanggil Sandi Uno (lahir di Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969; umur 46 tahun[1]) adalah pengusaha asal Indonesia.[2] Sering hadir di acara seminar-seminar, Sandi Uno yang berdarah Gorontalo ini kerap memberikan pembekalan tentang jiwa kewirausahaan (entrepreneurship), utamanya pada pemuda
Foto: Sandiaga Uno (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta -

Sandiaga Uno resmi ditunjuk jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) yang baru. Sandiaga mempunyai PR terkait program pemulihan pariwisata yang jadi prioritas.

Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet di Istana Presiden, Selasa (22/12/2020) siang. Salah satu nama yang terpilih adalah Sandiaga Salahudin Uno. Sandiaga didapuk jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio.

PR besar pun menanti Sandiaga sebagai Menparekraf. Apalagi, penunjukan Sandiaga berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

Pemerhati dan penggiat pariwisata Lombok, Taufan Rahmadi, meminta agar Sandiaga Uno fokus terhadap program-program pemulihan pariwisata dan menjadikan itu sebagai prioritas.

"Tentunya saran dan harapan kita adalah agar program-program terkait pemulihan pariwisata itu menjadi prioritas. dimana pemulihan destinasi itu menjadi hal yang paling utama," jelas Taufan saat dihubungi detikTravel, Selasa (22/12/2020).

Selain itu, Taufan juga menyebut pentingnya program Survival to Revival. Pariwisata kini tak hanya soal bertahan hidup, tapi juga melanjutkan dan membangkitkan sektor yang tengah terpuruk itu.

"Lalu program Survival to Revival. Artinya apa, sudah tidak lagi berbicara soal program untuk kita bertahan di tengah pandemi ini, tapi juga membangkitkan pariwisata," pria berkacamata itu menambahkan.

Selanjutnya, kebijakan terkait Travel Corridor juga perlu dikaji ulang dan diinisiasi. Program tersebut penting agar tercipta hubungan yang baik serta munculnya kepercayaan dari negara lain terkait keamanan Indonesia.

"Hal-hal terkait Travel Corridor kita harus segera diinisiasi. Kita juga berharap agar kehadiran Sandiaga Uno jadi magnet untuk bersatunya semua masyarakat pariwisata Indonesia untuk bangkit bersama," ujar Taufan.



Simak Video "Menparekraf Jawab Isu Larangan Konser hingga Akhir Desember 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA