Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Des 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Nekat! Penumpang Melompat Keluar Saat Pesawat akan Lepas Landas

Delta Air Lines di Bandara LaGuardia
Delta Air Lines di Bandara LaGuardia (Foto: CNN)
New York -

Penumpang penerbangan Delta Air Lines melompat keluar dari pesawat yang sedang bergerak dan akan lepas landas. Seekor anjing juga menyertainya.

Diberitakan CNN, Kamis (24/12/2020), salah satu penumpang ini diduga kehilangan kendali. Jadi, ada dua penumpang yang keluar dari penerbangan Delta dengan membawa anjing.

Saat pesawat meluncur ke landasan pacu, salah satu penumpang merasa dia harus pergi atau dia akan kehilangan kendali. Kedua penumpang dan anjing itu berada dalam satu penerbangan menuju Atlanta dari Bandara LaGuardia New York pada hari Senin kemarin.

Salah satu penumpang membuka pintu kabin. Ia mengaktifkan perosotan untuk keluar dari pesawat sesaat sebelum lepas landas.

Antonio Murdock (31) dan Brianna Greco (23) dari Florida, masing-masing menghadapi dakwaan pelanggaran pidana tingkat tiga. Hal ini dijelaskana oleh Lenis Valens, juru bicara Port Authority of New York dan New Jersey.

Murdock juga dituduh melakukan kejahatan kriminal tingkat dua dan sikap sembrono berbahaya tingkat dua, kata Valens.

Murdock menjalani dakwaan di Pengadilan Kriminal Kota New York di Queens pada hari Selasa. Kata pihak berwenang, seorang pramugari yang berada di pesawat selama insiden tersebut telah mengamati seorang penumpang pria dan wanita berjalan melalui pesawat tersebut.

Menurut pernyataan pramugari, dia mendengar penumpang pria, yang diidentifikasi oleh pihak berwenang sebagai Murdock berkata, "Saya harus turun dari pesawat, saya tidak ingin duduk di sini, saya akan membuka pintu," katanya.

Murdock kemudian diduga mendorong pintu melewati pramugari dan membuka pintu bertanda 'pintu keluar darurat'. Pria itu kemudian mengambil anjingnya dan keluar menggunakan perosotan, menurut pernyataan itu.

Penumpang wanita, yang diidentifikasi sebagai Greco selama dakwaan, diduga mengikuti Murdock menuruni seluncuran. Pasangan dan anjing itu kemudian berjalan menjauh dari pesawat ke taxiway.

Pihak berwenang kemudian menangkap mereka di area taxiway terbatas, seperti yang dinyatakan dalam dakwaan.

Pramugari memberi tahu pihak berwenang bahwa tidak ada situasi buruk di pesawat yang mengharuskan Murdock membuka pintu darurat, menurut proses dakwaan.

Jubril Oladiran, pengacara Murdock, tidak memberikan komentar saat dihubungi CNN.

Oleh karena kejadian ini, pilot memberi tahu penumpang melalui speaker kabin bahwa perosotan telah digunakan dan pintu dibuka. Tapi ia tidak menyatakan bahwa ada penumpang telah keluar dari situ.

Kata penumpang, pesawat itu berhenti di landasan selama lebih dari satu jam sebelum kembali ke gerbang. Setelah Murdock dan Greco keluar dari pesawat, pesawat kembali ke gerbang dan menurunkan penumpang secara normal, kata juru bicara Delta, Morgan Durrant.

Maskapai Delta Air Lines lalu menampung penumpang yang tersisa pada penerbangan alternatif, katanya.

Murdock dijadwalkan kembali ke pengadilan pada 9 Februari, dan Greco dijadwalkan hadir di pengadilan pada 21 Maret, kata Kantor Kejaksaan Distrik Queens.

Valens, juru bicara Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey, mengatakan bahwa anjing yang menyertai keduanya keluar pesawat dibawa ke penampungan hewan di Brooklyn.



Simak Video "Delta Air Lines AS Blokir Deretan Bangku Tengah hingga 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA