Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 24 Des 2020 10:35 WIB

TRAVEL NEWS

Sempat Penuh Tamu, Salah Satu Restoran di Jimbaran Bali Sepi Lagi

Angga Riza
detikTravel
Jimbaran
Pantai Jimbaran (Foto: Dessy/dTraveler)
Denpasar -

Sebuah restoran di Jimbaran, Badung, Bali sempat membludak ramai beberapa hari lalu. Hal itu pun mengundang kekhawatiran.

Kasatpol PP Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi menjelaskan bahwa kejadian tersebut sudah langsung disampaikan kepada anggota Satpol PP dan TNI-Polri di wilayahnya untuk ditindaklanjuti.

"Itu tidak pungkiri itu terjadi setelah itu kami juga langsung sampaikan untuk memastikan ke pihak Badung untuk menerjunkan anggota Satpol PP bergandengan dengan TNI Polri juga juga pecalang (petugas keamanan Bali)," kata Darmadi saat dihubungi Kamis (24/12/2020).

"Jadi destinasi disana kan penanggung jawabnya juga ada bendesa adat juga aktif membantu kami kan. Artinya segala upaya tetap kami lakukan ya nanti kalau sampai terjadi juga hal seperti itu juga itu kan membahayakan jangan sampai ada kluster baru di nataru ini," imbuh dia.

Darmadi memaparkan sudah menyampaikan kepada bendesa-bendesa untuk memperketat obyek-obyek wisata, termasuk di Jimbaran. Dan selalu mengontrol obyek wisata agar tetap terjaga.

"Ya makanya kita juga sampaikan kepada mereka termasuk pak Gubernur juga menyampaikan mengumpulkan bendesa-bendesa itu yang ada obyek wisatanya untuk membuat manajemen di lapangan, pintu masuknya dimana keluarnya dimana seperti itu, sehingga mereka bisa dibatasi dan terkontrol," ujar Darmadi.

Sementara itu, Darmadi meminta bendesa adat untuk konsisten menjaga wilayahnya. Agar tidak terjadi hal serupa yang bisa menimbulkan klaster baru.

"Pemiliknya karena itu adalah wilayah Badung maka kita minta bendesa adat untuk konsisten juga untuk menjaga wilayahnya untuk jangan terjadi seperti itu kan mengkhawatirkan itu," ungkap Darmadi.

Dihubungi terpisah Kasatpol PP Badung, I Gusti Agung Kertha Suryanegara, juga sudah melakukan pengecekan ke Jimbaran. Menurutnya ia keramaian tersebut sudah terjadi beberapa hari lalu dan sudah ditindaklanjuti.

"Itu laporan anak buah yang sidak Senin lalu. Sudah kembali ke Jimbaran sebelumnya, sepi lagi tuh," kata Surya melalui pesan singkat.



Simak Video "Kemenparekraf Sambut Ratusan Turis Tiongkok di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA