Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Des 2020 22:49 WIB

TRAVEL NEWS

Duh Baru Saja Rampung, Sejumlah Keran di Kudus City Walk Hilang

Dian Utoro Aji
detikTravel
Keran air di Kudus City Walk
Keran air di Kudus City Walk (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Pembangunan Kudus City Walk yang terletak di Jalan Sunan Kudus, baru saja rampung. Belum genap sebulan sejumlah keran di kawasan mirip Malioboro Yogyakarta itu sudah hilang diduga dicuri orang.

"Katanya infonya begitu (kemarin ada keran yang hilang dicuri orang). Saya cek tadi malam sudah komplit mungkin sudah diganti. Tadi malam saya habis dari Pati mampir ke City Walk jam 11 malam sudah kita cek," kata Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat dihubungi detikcom, Kamis (24/12/2020).

Hartopo mengungkapkan Kudus City Walk masih menjadi kewenangan rekanan proyek. Karena hingga kini belum diserahterimakan dari pelaksana proyek kepada pemerintah daerah. Meski demikian pihaknya telah memerintahkan Satpol PP Kudus untuk tetap melakukan patroli di kawasan Kudus City Walk.

"Di sana masih menjadi tanggung jawab rekanan, ya karena belum diserah terima. Itu nanti kalau sudah diserahterimakan dari pemeliharaan dikelola oleh PKLH mungkin PURP atau keduanya dua-duanya. Kita juga memerintahkan Satpol PP dan berkoordinasi dengan polisi TNI untuk melakukan pengamanan dan patroli di kawasan tersebut," kata Hartopo.

Ke depan, kata dia akan dilakukan penataan. Salah satunya para pedagang kaki lima. Rencananya ada puluhan PKL akan menempati Kudus City Walk yang mirip dengan Malioboro tersebut.

"Kemarin sebetulnya mau ambil CSR untuk tenda para PKL, tapi kemarin koordinasi dari dinas karena lama. Antusias pedagang segera pindah. Mereka siap membuat tenda sendiri. Informasi dari dinas perdagangan tak suruh koordinasi PKL di situ. Begitu informasinya," kata Hartopo.

Kudus City WalkKudus City Walk (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)

Diwawancarai terpisah pelaksana proyek pembangunan Kudus City Walk, Abdul Qodir menjelaskan ada dua keran yang rusak. Qodir menyebutkan dua keran itu bukan hilang dicuri orang melainkan rusak. Sedangkan saat ini sudah diperbaiki.

"Sudah saya ganti mas, Hal- hal yang seperti itu yang kami khawatirkan. Nantinya dikira penyedia jasa tidak maksimal dalam pengerjaan. Kalau hilang tidak, tapi rusak. Ada dua saja dari puluhan keran yang ada," kata Abdul Qodir saat diminta konfirmasi detikcom lewat pesan singkat siang ini.

"Mungkin pengunjung atau warga setempat tidak tahu mas. Iya, Itu dirusak orang mas terus gagangnya kemana tidak tau," sambung dia.

Sementara itu, salah satu warga Widia Budi Kurnia mengatakan penasaran ingin datang di kawasan Kudus City Walk yang digadang-gadang mirip Malioboro Yogyakarta. Dia datang ingin berfoto. Menurutnya Kudus City Walk sudah bagus. Namun perlu diperhatikan untuk menjaga dan tidak merusak. Apalagi, Kudus City Walk mengangkat potensi wisata yang ada di Kudus.

"Menurut saya sudah bagus ya. Karena ini kan mau untuk mengangkat potensi wisata, tapi disayangkan jika ada ulah warga yang merusak. Seharusnya tidak merusak," ujar Widia saat ditemui di kawasan Kudus City Walk siang ini.



Simak Video "Ada Info soal Pemotongan Dana Kesehatan, RSUD Kudus Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA