Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Des 2020 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

8 Pemain Akrobat yang Terjatuh Dapat Kompensasi Rp 748 Miliar, Auto Tajir!

Para Korban Akrobat jatuh dapat kompensasi 748 M
Foto: Para korban berhasil dapat kompensasi (AP / Steven Senne)
Rhode Island -

Delapan orang pemain akrobat yang terjatuh saat sedang beraksi di taman hiburan berhasil menang gugatan dan berhak atas kompensasi. Jumlahnya mencapai US$ 52,5 juta (Rp 748 M)!

Di tahun 2014 silam, sebuah tragedi memilukan terjadi di suatu pertunjukan sirkus di Rhode Island, AS. Sebanyak delapan orang pemain akrobat terjatuh saat sedang beraksi menghibur para pengunjung.

Mereka jatuh menghujam tanah dengan sangat keras. Gara-garanya, ring pengaman yang seharusnya menahan tubuh mereka tiba-tiba terlepas dari pengaitnya.

Akibat insiden tersebut, para pemain akrobat tersebut mengalami cedera yang sangat serius. Ada yang patah tulang, bahkan beberapa di antaranya mengalami cedera tulang belakang dan terancam lumpuh di sisa hidupnya.

Sampai sekarang pun, delapan orang pemain akrobat wanita yang jadi korban dari insiden itu masih menderita akibat cedera yang mengancam nyawa mereka. Mereka pun menuntut pihak yang memperkerjakan untuk bertanggung jawab atas insiden mengerikan itu.

Secara resmi di tahun 2016, para korban, si pemain akrobat itu, mengajukan tuntutan hukum terhadap Rhode Island Convention Centre sebagai pihak yang memiliki arena, serta pihak SMG yang menyelenggarakan acara tersebut.

Bertahun-tahun mereka berjuang, akhirnya ada titik jelas dari insiden tersebut. Pengadilan memutuskan, pihak berwenang harus membayar kompensasi kepada para korban. Nilai ganti ruginya sangat fantastis, mencapai US$ 52,5 juta atau jika dirupiahkan setara Rp 748 Miliar.

"Ini sungguh hasil yang sangat memuaskan. Hasil yang tepat," kata Zachary Mendell, pengacara para korban, seperti dilaporkan media The Providence Journal, Sabtu (25/12/2020).

Kompensasi sebesar itu rencananya akan dibayarkan oleh pihak asuransi. Pihak SMG pun setuju untuk menjaga standar keamanan mereka di tahap yang sangat serius.

Ringling Bros and Barnum & Bailey Circus sendiri, dimana insiden itu terjadi, sekarang sudah tutup. Mereka tutup sejak tahun 2017. Mereka juga setuju untuk mengambil langkah-langkah keamanan ekstra untuk mencegah insiden tersebut terjadi lagi di masa depan.



Simak Video "Miliarder New York Terbukti Bersalah Bunuh Teman Sendiri 20 Tahun Lalu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA