Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Des 2020 09:19 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel di Anyer Raih Sertifikat CHSE, Pastikan Aman Buat Wisatawan

Mambruk Hotel Anyer
Foto: Mambruk Hotel Anyer (dok. Mambruk Hotel Anyer)
Anyer -

Hotel di Anyer sekarang banyak yang meraih sertifikat CHSE dari Kemenparekraf. Sertifikat itu untuk membuktikan bahwa hotel tersebut aman buat wisatawan.

Sudah hampir genap satu tahun sejak pandemi Covid-19 menyebar secara global dan menghantam dunia pariwisata. Usaha perhotelan pun masih belum mampu bangkit sepenuhnya dari pandemi, dikarenakan terjadinya penurunan kegiatan perjalanan wisata dan kegiatan pertemuan di hotel.

Untuk itulah diluncurkan program sertifikasi nasional CHSE atau Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment (ramah lingkungan) dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Salah satu hotel di Anyer yang berhasil meraih sertifikat CHSE ini adalah Mambruk Hotel & Convention di Anyer. Hotel ini lolos sertifikasi CHSE New Normal dari Kemenparekraf dengan predikat 98/100.

Inspeksi sebelumnya telah dilakukan oleh Nurul Chandra Purnama selaku auditor dari Sucofindo. Tujuan inspeksi itu untuk mengukur manajemen tata kelola, kesiapan SDM hotel serta partisipasi para tamu dalam penerapan New Normal.

"Bagi para calon pengunjung, kini tidak perlu khawatir lagi. Sertifikat CHSE ini merupakan jaminan standar kesehatan New Normal yang telah dijalankan secara konsisten, sistematis dan komprehensif di Hotel Mambruk," kata Budi Ramli selaku General Manager Mambruk Hotel & Convention dalam keterangannya, Rabu (23/12/2020).

"Selain itu, penerapan protokol kesehatan secara optimal, yang selama ini telah dijalankan secara konsisten, bukan hanya semata demi menjaga okupansi hunian hotel, melainkan juga untuk menjaga kesehatan 150 karyawan yang bekerja di sini," imbuhnya.

Tak hanya itu, pencapaian serupa juga didapatkan oleh Infinity Restaurant, restoran yang terletak di dalam kawasan Mambruk Hotel & Convention Anyer. Restoran ini terpilih sebagai salah satu restoran yang konsisten terhadap penerapan protokol kesehatan di seluruh lokasi usaha maupun dalam proses pembuatan dan penyajian hidangan kulinernya.

Tentu saja itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri, karena Infinity Restaurant merupakan satu-satunya kategori Restoran Hotel di Kabupaten Serang Banten yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Dengan diperolehnya sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf, menjadikan Mambruk Hotel & Convention sebagai tempat yang ideal untuk keperluan perusahaan maupun liburan keluarga yang higienis, aman, dan nyaman.

Di kesempatan lain, Kepala Dinas Pemuda Olahraga & Pariwisata Kabupaten Serang Hamdani juga cukup mengapresiasi konsistensi penerapan protokol kesehatan di Mambruk Hotel & Convention Anyer.

"Kita apresiasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Hotel Mambruk ini dan kita jadikan satu SOP dalam pelaksanaannya," tutup Hamdani.



Simak Video "Sepinya Pantai di Kawasan Anyer Saat PPKM Diberlakukan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA