Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Des 2020 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga soal Kesiapan 360 Derajat dan Bandung Bondowoso Destinasi Superprioritas

Femi Diah
detikTravel
Sandiaga Uno (Iswahyudi/20detik)
Menparekraf Sandiaga Uno (Iswahyudi/20detik)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno mendapatkan tugas khusus untuk memastikan kesiapan lima destinasi superprioritas. Dia bicara tentang kesiapan 360 derajat dan tugas Bandung Bondowosonya.

Sandiaga menggantikan Wishnutama sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf) usai dilantik pada Rabu (27/12/2020). Mendapatkan tugas yang tidak ringan saat pandemi virus Corona, Sandiaga berjanji tidak akan membuang-buang waktu.

Sesuai permintaan Presiden Joko Widodo, Sandi diminta untuk serius menyiapkan lima destinasi superprioritas. Kelima destinasi superprioritas itu adalah Danau Toba (Sumut), Candi Borobudur (Jateng), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), dan Likupang di Sulawesi Utara.

"Tugas arahan Pak Jokowi sangat clear, bagaimana kita fokus di lima destinasi superprioritas satu tahun ke depan untuk berbenah secara totalitas. 360 derajat," ujar Sandi dalam blak-balakan detikcom.

Sandi bilang kesiapan 360 derajat yang bakal dilakukannya itu bukan cuma soal bangunan fisik, namun komplet hingga oleh-oleh.

"Pekerjaan Bandung Bondowoso ini terkait kesiapan 360 derajat pada produknya secara komprehensif. Mulai dari produk destinasiny sampai pada infrastruktur, perhubungan, jalan-jalannya, serta seluruh pernak-pernik yang berkaitan dengan destinasi tersebut,"ujar Sandi.

"Ekonomi kreatif, kulinernya seperti apa, baju, fashion sampai warna baju kancingnya dll, handicraftnya dibenahi satu tahun ke depan," dia menambahkan.

Sandi mengingatkan kendati cuma memiliki waktu pendek, langkah kesiapan lima destinasi superprioritas wajib mengedepakan aspek kesehatan dan keselamatan.

"Insya allah, dengan kedisiplinan, angka COVID-19 terkendalikan, kurva melandai dan dari sisi kesehatan kita kurvanya semakin landai, kita telah siap menyambut wisatawan domestik. Wisatawan itulah yang nantinya menjadi tulang punggung. Kemudian wisatawan asing berbondong-bondong datang ke Indonesia mengacu ke protokol kesehatan tanpa mengundang gelombang COVID-19 berikutnya," Sandiaga Uno berharap.



Simak Video "Langgar Prokes Saat Libur Lebaran, Destinasi Wisata Akan Ditutup!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA