Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Des 2020 12:02 WIB

TRAVEL NEWS

Kunker Perdana Sandiaga Uno ke Bali, Bahas Apa?

Angga Riza
detikTravel
Sandiaga Uno Kunjungan Kerja ke Bali
Menparekraf Sandiaga Uno tiba di Bali. (Foto: Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja (kunker) perdana ke Bali hari ini. Dalam kunjunganya kerjanya Sandiaga ingin meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata di Bali.

Lebih lanjut, Sandi juga memaparkan akan melakukan pertemuan dengan beberapa elemen pariwisata. Untuk membahas terkait pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

"Nanti kita bicarakan (soal Pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif) pada kesempatan yang sangat luas dengan teman-teman media," kata Sandi kepada wartawan di bandara I Gusti Ngurah Rai, Minggu (27/12/2020).

Sandi mengutarakan prihatin dengan pariwisata yang sangat terpukul karena pandemi COVID-19. Menurutnya ia akan melakukan pembenahan pariwisata untuk melakukan pemulihan.



"Pertama-tama kita tentunya prihatin ya dengan COVID-19 ini arahan dari diskusi Presiden bahwa kita harus berbenah kita harus menyiapkan destinasi-destinasi wisata kita. Dan ini sektor yang banyak sekali menyiapkan peluang kerja di Bali yang begitu banyak yang terdampak yang kehilangan lapangan pekerjaan kekurangan penghasilan dan situasi ekonomi yang sulit jadi ini yang menjadi tentunya perhatian dan prioritas kita ke depan," jelas Sandiaga Uno.

Sementara itu, dia juga menjelaskan kunjungan kerjanya ke Bali ini juga akan membahas soal pembukaan wisatawan mancanegara. Menurutnya pembukaan wisatawan mancanegara akan menjadi salah satu prioritas yang akan dibahas.

"Saya sudah berjadwal untuk berkoordinasi dengan Pak Luhut, Pak Guburnur dan Bu Menlu dalam beberapa hari ke depan ini akan kita diskusikan (Pembukaan Wisman). Mohon teman-teman bisa bersabar tapi ini juga menjadi salah satu prioritas kita,"papar Sandiaga Uno.



Simak Video "Sandiaga Uno Sambangi KPK, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA