Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Des 2020 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

8 Restoran Halal di Bali untuk Mampir Saat Liburan Akhir Tahun

Ilustrasi makanan
Ilustrasi makanan. (Foto: dok. Unsplash)
Denpasar -

Traveler yang liburan akhir tahun di Bali tak perlu pusing cari makanan halal. Ini rekomendasi rumah makan yang menunya halal dan lezat.

Makanan adalah hal yang tidak terpisahkan dalam perencanaan liburan, tidak terkecuali saat ke Bali. Mayoritas penduduk Bali beragama Hindu, sehingga butuh perhatian ekstra untuk menemukan makanan halal di Bali.

Bukan sekedar warung nasi atau makanan cepat saji, kini banyak restoran yang menyajikan makanan halal dan ramah Muslim di Bali. Dari seafood segar, sajian khas Bali, sampai menu vegetarian, inilah makanan halal di Bali yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke sana.

1. Halal Ubud Burger

Makanan halal di Bali ini adalah burger yang telah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Anda bisa singgah ke gerainya yang berada di Jalan Raya Ubud No. 23 untuk mencoba berbagai menu burgernya. Restoran ini juga menyajikan beberapa menu burger unik seperti burger cabai hijau dan burger vegetarian.

2. Bali Buda

Alternatif makanan halal di Bali yang juga tengah naik daun adalah makanan sehat dan vegetarian. Contohnya seperti yang disajikan di Bali Buda. Aneka smoothie bowl, salad, dan makanan tradisional Indonesia (versi lebih sehat) pun disajikan di sini. Restorannya yang berada di Jalan Jembawan No. 1 Ubud juga menyediakan aneka sayuran organik dari petani lokal dan bahan makanan vegetarian.

3. Nasi Pedas Bu Andika

Liburan ke Pulau Dewata tentu belum lengkap tanpa mencoba makanan halal khas Bali ini. Menunya sederhana, namun tidak pernah sepi dari pembeli. Sepiring nasi hangat, lauk pilihan, dan sambal pedasnya dijamin bakal bikin kangen Bali.

4. Warung Mak Beng

Kunci popularitas warung makanan halal di Bali ini adalah bahan-bahannya yang segar. Menu yang tersedia hanya ikan laut goreng dan sup ikan, namun selalu ludes oleh pelanggan. Lokasinya berada di Jalan Hang Tuah No. 45 Sanur dan buka sejak pagi pukul 08.00 WITA.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA