Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Des 2020 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Rapid Test Antigen di Bunbin Bandung, 3 Wisatawan Positif COVID-19

Siti Fatimah
detikTravel
Sebanyak tiga orang wisatawan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah dilakukan pemeriksaan masif Rapid Test Antigen di kawasan wisata Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) pada Minggu (27/12/2020).
Rapis test antigen di Kebun Binatang Bandung. (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Sebanyak tiga orang wisatawan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah dilakukan pemeriksaan masif Rapid Test Antigen di kawasan wisata Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) pada Minggu (27/12/2020).

Marcom Bandung Zoo Sulhan Syafi'i mengatakan, pemeriksaan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung. Menyasar kepada 100 orang wisatawan yang berkunjung ke Bunbin hari ini.

"Pemeriksaan dilakukan mulai jam 10.00-13.00 WIB, sampling ditanya pada pengunjung yang mau saja yang menolak tidak diperiksa. Pemeriksaan gratis sebanyak 100 pengunjung ada dua petugas dari Dinas Kesehatan yang menggunakan baju APD (Alat Pelindung Diri)," kata Sulhan saat dihubungi detikcom.

Lebih lanjut, tiga orang positif COVID-19 tersebut diantaranya dua orang dari Kota Bandung dan satu orang lainnya dari Kabupaten Bandung. Pemeriksaan lanjutan diserahkan kepada dinas terkait dan yang bersangkutan tidak diperkenankan memasuki area tempat wisata.

"Yang positif kita enggak izinkan masuk," ujarnya.

Sulhan mengatakan, pemeriksaan dilakukan secara sukarela. Bahkan, kata dia, tadi sempat ditemukan lima orang yang tidak ingin diperiksa Rapid Test Antigen.

"Tadi ada yang nolak lima orang, ya sudah tidak apa-apa dilanjutkan saja. Pengunjung yang diperiksa juga acak, tidak hanya dari luar Kota Bandung saja," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara menambahkan, pihaknya melakukan pengetesan Rapid Test Antigen di beberapa lokasi seperti hotel hingga terminal.

"Yang sudah dilakukan di terminal dan hotel sejak tanggal 24 Desember 2020. Jumlah total 255 dengan 7 dari terminal. Yang hari ini 100 sasaran di kebun binatang," pungkasnya.



Simak Video "Pemkot Bandung Gelar Rapid Test Antigen ke Pengunjung Hotel"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA