Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Des 2020 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Jumlah Wisatawan Membeludak, DPRD NTB Minta Prokes Diperketat

Faruk Nickyrawi
detikTravel
Kepolisian Resor Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan penjagaan ketat terhadap wisatawan yang hadir di tiga gili, yakni di Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan.
Foto: Ilustrasi turis di Gli Trawangan (Faruk Nickyrawi/detikcom)
Mataram -

Selama masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), jumlah wisatawan diprediksi akan membeludak. DPRD NTB minta agar protokol kesehatan COVID-19 diperketat.

Dalam masa hari libur natal dan tahun baru, DPRD Provinsi NTB memprediksi angka kunjungan wisatawan di pulau Lombok akan meningkat. Oleh karena itu, para pengelola wisata baik hotel, cafe lainnya diminta untuk memperketat protokol COVID-19.

Permintaan ini disesuaikan dengan telah adanya maklumat Kapolri diteruskan oleh Kapolda NTB serta surat edaran gubernur NTB tentang larangan perayaan malam tahun baru dan juga perketat protokol kesehatan.

"Seluruh hotel, restoran-restoran dan tempat wisata lainnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Jangan sampai mengabaikan terhadap protokol kesehatan," ujar Anggota Komisi II DPRD NTB H Lalu Hadrian Irfani pada detikTravel, Senin (28/12/2020).

Anggota DPRD LombokLalu Hadrian Irfani, Anggota DPRD NTB Foto: Faruk Nickyrawi/detikcom

Menurut Irfani, Lombok merupakan destinasi favorit wisata akhir tahun dan menyambut tahun baru 2021. Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru atau menyebarnya virus corona, kerjasama semua pihak dalam memperketat protokol kesehatan sangat perlu dilakukan.

"Lombok pilihan tepat untuk berwisata menyambut Tahun baru 2021. Insya Allah Lombok aman untuk dikunjungi, mari kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan kita semua," tuturnya.

Tak hanya itu, ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga meminta pemerintah daerah untuk lebih kreatif dalam mengembangkan destinasi wisata di tengah Pandemi COVID-19. Salah satu yang bisa dilakukan oleh pemda adalah membuat event wisata seperti sport tourism.

"Jadi berwisata sekaligus olahraga sehingga dapat meningkatkan imunitas," tutupnya.



Simak Video "Diskon hingga 60 Persen, Hotel di Lombok Penuh"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA