Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Des 2020 22:50 WIB

TRAVEL NEWS

Jika Kasus Corona Terus Meningkat, Prancis Bakal Lockdown lagi

Prancis menunjukkan peningkatan kasus yang signifikan. Hal itu menyebabkan menteri kesehatan memperingatkan kemungkinan langkah lockdown ketiga.
Jika kasus COVID terus naik, Prancis siap lockdown lagi Foto: (Bob Edme/AP)
Paris -

Prancis menunjukkan peningkatan kasus yang signifikan. Hal itu menyebabkan menteri kesehatan memperingatkan kemungkinan langkah lockdown ketiga.

Dikutip dari Daily Mail oleh detikcom, saat peluncuran vaksinasi pada hari Minggu (27/12), Menteri Kesehatan Prancis, Olivier Veran memberikan peringatan penerapan lockdown kepada warganya jika kasus Corona terus melonjak.

"Kami tidak akan pernah mengecualikan tindakan yang diperlukan untuk melindungi publik," kata Oliver kepada Journal du Dimanche.

Prancis memiliki sekitar 15.000 kasus per hari. Menurut CNN, pada hari Jumat temuan varian baru virus Corona yang menyerang Inggris telah dikonfirmasi pula di negara ini. Pasien tersebut merupakan warga Prancis yang tinggal di Inggris. Dia pun tidak menunjukkan gejala apapun dan tengah mengisolasi diri di rumahnya.

Orang ini tiba dari London pada tanggal 19 Desember 2020 dan menjalani pemeriksaan di rumah sakit pada 22 Desember, kemudian dia dinyatakan positif mengidap virus Corona strain baru yang dikenal dengan VOC 202012/01.

"Otoritas kesehatan telah melakukan pelacakan kontak untuk para profesional kesehatan yang merawat pasien," kata kementerian dalam sebuah pernyataan.

Kemarin, Prancis mulai memberikan dosis pertama vaksin Pfizer-BioNTech kepada penduduk yang rentan di wilayah Paris yang lebih luas dan wilayah Burgundy-Franche-Comte.

"Kami memiliki total 19.500 dosis, yang berarti 3.900 botol. Dosis ini akan disimpan di freezer kami pada suhu minus 80 derajat Celcius dan kemudian akan didistribusikan ke berbagai panti jompo dan rumah sakit," kata Kepala produk farmasi untuk sistem rumah sakit, Franck Huet.

Prancis melaporkan hanya 3.093 kasus pada hari Sabtu, turun tajam dari dua hari sebelumnya. Namun, rata-rata pergerakan tujuh haru dari kasus baru setiap hari tertinggi dalam satu bulan.

Prancis memiliki total 2.550.964 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dan berada di urutan kelima di dunia dengan jumlah kematian 62.573.



Simak Video "Prancis Cabut Status Lockdown 15 Desember"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA