Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Des 2020 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Ya Ampun, Kanguru Hajar Warga Sampai Terpental

Femi Diah
detikTravel
kanguru
Ilustrasi kanguru (Foto: Meilisa/d'Traveler)
New South Wales -

Seekor kanguru baku menyerang warga Inggris, Mitchell Robinson, di pemukiman. Bagaimana ceritanya?

Peristiwa itu terjadi di halaman rumah warga di South West Rocks di New South Wales. Kanguru itu sudah berada di samping rumah sedang mengais tanah.

Kanguru itu secara spontan menubruk seorang pria bernama Mitchell yang berdiri di dekatnya. Rupanya, Mitchell sedang berusaha melindungi anaknya.

"Dia hanya menatap kanguru itu dan mengambil sesuatu untuk mengusirnya. Setelah dia melakukannya, kalian bisa melihat bahwa kanguru itu mendatangi dia. Dia sangat besar. Dia kanguru jantan besar dengan dada besar," kata teman keluarga Mitchell, Tina Grace Rowe, dan dikutip oleh Daily Star.

Akibat insiden itu, Mitchell mengalami patah tulang di bagian lengan. Selain itu, tidak ada luka berarti yang menderanya.

Belakangan, tepatnya setelah kebakaran hebat melanda New South Wales, kanguru memang kerap berkeliaran ke pemukiman. Mereka memasuki daerah pinggiran kota untuk mencari makanan setelah kebakaran hutan yang menghancurkan negara itu.

Awalnya warga rileks dengan kehadiran kanguru itu, namun lama-lama mereka ketakutan karena kanguru kerap melakukan serangan.

"Kanguru memiliki cakar besar di tangan depan mereka yang akan mereka gunakan untuk berpegangan dan kaki belakang mereka untuk menendang. Jadi mereka dilingkupi dengan senjata," kata salah satu petugas kebun binatang Featherdale Wildlife Park, Chad Staples.



Simak Video "Pelaku Diduga Aniaya Satwa Langka Simpai di Sumbar Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA