Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Des 2020 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ular Piton Bakal Jadi Lauk Baru Warga AS

Ular piton di Florida AS
Ular piton di Florida AS (Foto: CNN)
Tallahassee -

Warga Amerika Serikat bakal memiliki lauk pauk baru. Namun, daging atau sumber protein hewaninya berasal dari ular piton.

Diberitakan CNN, Kamis (31/12/2020), ular piton mungkin menjadi menu baru warga di Florida, AS. Itu bakal dibenarkan jika para ilmuwan dapat memastikan bahwa dagingnya aman untuk dimakan.

Diketahui bahwa ular piton Burma sangat invasif di Everglades, daerah rawa. Komisi Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida bekerja sama dengan Departemen Kesehatan Florida untuk menyelidiki kadar merkuri dalam ular piton.

Proses ini untuk menentukan apakah ular piton dapat dikonsumsi dengan aman. Jika demikian, ular piton mungkin akan segera masuk ke dalam menu restoran dan meja makan di seluruh negara bagian Florida.

Piton adalah ular tidak berbisa yang biasa ditemukan di Florida selatan di mana mereka menimbulkan risiko serius bagi satwa liar asli di wilayah tersebut. Ular itu bukan hewan asli negara bagian tersebut.

Ular piton mulai muncul di Everglades pada 1980-an. Mungkin, keberadaan besar mereka awalnya sebagai hewan peliharaan lalu kabur atau dilepaskan pemiliknya.

FWC mendorong penduduk untuk memindahkan dan membunuh ular piton secara manusiawi kapan pun dan di manapun sepanjang tahun. Warga diimbau melaporkan penampakan ular piton kepada petugas.

[Gambas:Instagram]

"Ini adalah proses awal untuk studi merkuri. Kami saat ini berada dalam tahap pengumpulan jaringan dari proyek tersebut, dan COVID-19 telah memundurkan sedikit dari rencana awal kami," kata juru bicara komisi satwa liar, Susan Neel.

Program Eliminasi Piton dipimpin oleh Komisi dan Distrik Pengelolaan Air Florida Selatan, yang mendanai studi merkuri itu. Sejauh ini, lebih dari 6.000 ular piton telah disingkirkan dari Everglades melalui program tersebut.

Tujuan dari studi ini adalah untuk mengembangkan dan berbagi saran konsumsi ular piton Burma di Florida Selatan dan menginformasikannya kepada warga. Harapannya agar masyarakat dapat segera memakan ular piton untuk membantu mengatur populasi mereka.

"Merkuri adalah elemen alami di lingkungan dan tinggi di Everglades," kata Mike Kirkland, manajer Program Eliminasi Piton.

"Merkuri terakumulasi secara biologis di lingkungan dan Anda akan menemukan tingkat merkuri yang tinggi di bagian atas rantai makanan di mana ular piton berada," dia menambahkan.

"Kami berharap hasilnya akan membuat masyarakat enggan mengonsumsi ular piton, tetapi jika kami dapat memastikan bahwa mereka aman untuk dimakan, itu akan sangat membantu untuk mengendalikan populasinya," katanya.

Ular piton di Florida ASUlar piton di Florida AS (Foto: CNN)

Jika ular piton aman untuk dimakan, hewan ini sebenarnya bisa berasa sangat lezat, kata Donna Kalil, salah satu pemburu piton dalam program tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Aksi Damkar Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA