Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Jan 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kuil Shaolin Buka Kelas Kung Fu untuk Orang Asing

Femi Diah
detikTravel
kungfu
Kuil Shaolin buka kelas kung fu untuk pelajar asing. (Rita Pawestri/d'Traveler)
Jakarta -

Kuil Shaolin di Provinsi Henan, China tengah, membuka kelas kung fu untuk pelajar asing. Itu agar budaya China dikenal secara internasional.

Keputusan itu tertuang dalam perjanjian Kuil Shaolin dan universitas lokal. Mereka bersepakat untuk bersama-sama melatih siswa asing untuk program sarjana, magister, dan doktoral dalam seni bela diri.

Menurut kesepakatan antara Kuil Shaolin dan Universitas Henan awal pekan ini, mereka akan mendaftarkan siswa dari seluruh dunia untuk mengambil jurusan kung fu.

Menurut keterangan Shi Yongxin, kepala Wihara Shaolin, dan dikutip Xinhua, kerja sama itu memungkinkan pecinta kung fu dari lebih banyak negara untuk belajar dan membantu mempromosikan budaya tradisional China.

Tahun lalu, universitas yang berbasis di ibu kota provinsi Zhengzhou mendirikan Wushu College yang menjadi satu-satunya perguruan tinggi wushu atau kung fu yang didirikan oleh universitas komprehensif di China sejauh ini.

Sebuah kesepakatan ditandatangani pada tahun yang sama antara kuil dan universitas untuk bersama-sama melatih para pelatih kung fu yang mengajar di luar negeri. Sekitar 30 siswa yang dipilih setiap tahun dari perguruan tinggi akan dikirim ke pusat budaya luar negeri kuil untuk mengajar kung fu setelah lulus, menurut universitas.

Kuil Shaolin itu terletak di kaki pegunungan Songshan sekitar 15 kilometer dari kota Dengfeng. Kota ini berjarak sekitar 70 kilometer dari Zhengzhou, ibukota provinsi Henan.

Bagi traveler yang ingin berkunjung ke Kuil Shaolin, perjalanan bisa dimulai dari Zhengzhou. Di kota ini cukup banyak agen perjalanan yang menyediakan mobil dan tour guide.Selain itu, traveler bisa memilih mengendarai bus ke Kuil Shaolin dari terminal bus Zhengzhou.



Simak Video "Aktor Hong Kong Stephen Chow Terancam Bangkrut"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA